Prancis Coret Ousmane Dembele dari Euro 2020

CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 17:42 WIB
Winger Ousmane Dembele dipastikan tidak bisa memperkuat timnas Prancis di sisa Euro 2020 karena cedera. Ousmane Dembele dicoret dari skuad Prancis di Euro 2020 karena cedera. (Pool via REUTERS/TIBOR ILLYES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Winger Ousmane Dembele dipastikan tidak bisa memperkuat timnas Prancis di sisa Euro 2020 karena cedera.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) tidak memberi penjelasan detail terkait cedera yang dialami Dembele. Namun, winger Barcelona itu diyakini cedera lutut saat Prancis ditahan imbang Hungaria.

Pihak FFF menyatakan Dembele sudah melakukan pemeriksaan di Budapest, Hungaria. Dokter timnas Prancis memastikan Dembele tidak akan bisa pulih tepat waktu untuk kembali bermain di Euro 2020.


"Ousmane Dembele menjalani pemindaian Sinar-X di rumah sakit Budapest pada Minggu malam. Waktu pemulihan [dinyatakan] tidak sesuai bagi dia untuk tetap bersama skuad," demikian pernyataan resmi FFF dikutip dari Reuters.

"Setelah berdiskusi dengan sang pemain [Dembele] dan [dokter tim] Franck le Gall, Didier Deschamps menyatakan Ousmane Dembele akan absen selama sisa turnamen," sambung pernyataan resmi FFF.

Dembele bermain sebagai pengganti saat injury time babak kedua saat melawan Jerman. Mantan pemain Borussia Dortmund itu juga baru masuk pada menit ke-57 saat melawan Hungaria, namun kemudian mengalami cedera dan ditarik keluar pada menit ke-87.

Banner Euro 2020

Pencoretan Dembele dari skuad Prancis di Euro 2020 tidak terlalu berpengaruh kepada kekuatan Les Bleus. Pasalnya, Deschamps masih punya Antoine Griezmann, Karim Benzema, Kylian Mbappe, Olivier Giroud, Kingsley Coman dan Wissam Ben Yedder di lini depan.

Prancis masih berada di puncak klasemen Grup F dengan torehan 4 poin. Prancis akan memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 jika tidak kalah dari Portugal pada laga terakhir, Kamis (24/6) dini hari WIB, atau Jerman vs Hungaria berakhir imbang.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK