4 Bintang Jerman Cedera Jelang Lawan Hungaria

CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 20:20 WIB
Empat pemain Jerman mengalami cedera dan absen latihan jelang melawan Hungaria pada laga krusial Grup F Euro 2020 (Euro 2021). Thomas Muller berpeluang absen saat Jerman vs Hungaria. (Pool via REUTERS/MATTHIAS SCHRADER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Empat pemain timnas Jerman mengalami cedera dan absen latihan jelang melawan Hungaria pada laga krusial Grup F Euro 2020 (Euro 2021) di Allianz Arena, Munich, Kamis (24/6) dini hari WIB.

Keempat pemain yang absen latihan timnas Jerman pada Senin (21/6) adalah Thomas Muller, Mats Hummels, Ilkay Gundogan, dan Lukas Halstenberg.

Dikutip dari Reuters, dari keempat pemain itu Muller yang berpeluang besar absen saat Jerman vs Hungaria. Muller cedera kaki kanan saat Jerman mengalahkan Portugal.


"Terkait kondisi Muller, keputusan akan diambil tim hari demi hari. Saya tidak bisa menjawab saat ini," ujar juru bicara timnas Jerman, Jens Grittner, dikutip dari Reuters.

Grittner juga tidak bisa memastikan peluang Hummels, Gundogan, dan Halstenberg saat Jerman melawan Hungaria. Hummels mengalami cedera lutut saat melawan Portugal, sedangkan Gundogan dan Halstenberg mengalami cedera otot.

Hummels ditarik keluar dan digantikan Emre Can saat laga Jerman melawan Portugal berjalan 63 menit. Gundogan digantikan Niklas Sule pada menit ke-73, sedangkan Halstenberg bermain hingga laga usai setelah menggantikan Robin Gosens pada menit ke-63.

Banner Euro 2020

Kemenangan atas Portugal membuka peluang Jerman untuk memuncaki klasemen Grup F Euro 2020. Kemenangan atas Hungaria pada laga terakhir akan memastikan langkah Der Panzer ke babak 16 besar.

Hasil imbang melawan Hungaria juga memastikan langkah Jerman ke babak selanjutnya, dengan catatan Prancis tidak kalah dari Portugal di pertandingan lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK