Calhanoglu Klaim Gabung Inter Milan Musim Depan

CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 21:24 WIB
Gelandang timnas Turki Hakan Calhanoglu mengklaim akan gabung dengan Inter Milan pada musim depan usai tersingkir dari Euro 2020 (Euro 2021). Hakan Calhanoglu gagal membawa Turki bersinar di Euro 2020. (Pool via REUTERS/VALENTYN OGIRENKO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang timnas Turki Hakan Calganoglu mengklaim akan gabung dengan Inter Milan pada musim depan usai tersingkir dari Euro 2020 (Euro 2021).

Konfirmasi bergabungnya Calhanoglu dengan Nerazzurri yang notabene rival AC Milan disampaikan sang pemain kepada TRT Spor.

"Saya mencapai kesepakatan dengan Nerazzurri, saya akan pergi ke sana," ujar Calhanoglu dikutip dari Football Italia.


Mantan pemain Bayer Leverkusen itu tidak saja memberikan pernyataan mengejutkan, melainkan memberikan kepastian mengenai tanda tangan kontrak dengan klub Biru-Hitam tersebut.

Dalam laporan tersebut, Calhanoglu yang gagal membawa Turki melangkah lebih jauh di Euro 2020 menyatakan akan tanda tangan kontrak dengan Inter pada Selasa (22/6) waktu setempat.

"Besok saya akan menandatangani kontrak dengan Inter selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun," ucap Calhanoglu.

AC Milan's Hakan Calhanoglu celebrates his goal against Lazio during a Serie A soccer match between AC Milan and Lazio, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Wednesday, Dec. 23, 2020. (AP Photo/Luca Bruno)Hakan Calhanoglu menyatakan akan tanda tangan kontrak dengan Inter pekan ini. (AP/Luca Bruno)

Calhanoglu gabung dengan Inter setelah kontraknya bersama Milan habis pada akhir bulan ini. Pemain 27 tahun itu pindah ke Inter dengan status bebas transfer.

Dalam laporan tersebut, Calhanoglu dusebut sudah bernegosiasi dengan klub lain sejak Januari. Meski demikian, masa depannya tetap belum jelas. Saat itu Calhanoglu mengatakan akan membuat keputusan sampai dengan 30 Juni jika ingin memperpanjang kontrak di Milan.

Banner Euro 2020

Dalam negosiasi perpanjangan kontak itu, Milan menawari Calhanoglu kontrak baru dengan gaji 4 juta euro atau setara dengan Rp68,8 miliar per tahun.

Akan tetapi, rival sekota Milan, Inter, menawarkan kontrak tiga tahun hingga Juni 2024 mendatang dengan gaji 5 juta euro ditambah bonus 1 juta euro per musim.

Calhanoglu gagal membawa Turki bersinar di Euro 2020 usai tersingkir dari ajang tersebut setelah menelan tiga kekalahan di Grup A. Dalam tiga laga di fase grup, Calhanoglu hanya memberikan satu assist tanpa bisa membobol gawang lawan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK