Euro 2020: Spanyol Diminta Tiru Chelsea Jelang Lawan Slovakia

CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 22:29 WIB
Pemain belakang Cesar Azpilicueta ingin Spanyol tiru Chelsea jelang melawan Slovakia dalam laga penentuan Grup E Euro 2020 (Euro 2021). Timnas Spanyol diminta belajar dari Chelsea jelang lawan Slovakia di Euro 2020. (AP/David Ramos)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain belakang timnas Spanyol Cesar Azpilicueta ingin La Furia Roja meniru Chelsea jelang melawan Slovakia dalam laga penentuan Grup E Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion La Cartuja, Sevilla, Rabu (23/6).

Tim asuhan Luis Enrique tersebut hanya mendapatkan dua hasil imbang dalam dua laga sebelumnya dan kini menempati posisi ketiga di grup.

Untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020, Spanyol mesti mengalahkan Slovakia. Menurut Azpilicueta yang saat ini bermain untuk Chelsea, Spanyol perlu belajar dari pengalaman The Blues musim lalu.


"Kami tidak dalam situasi yang kami harapkan, itu kenyataan. Tapi semua itu tergantung kami, kami bergantung pada diri kami sendiri, dan ini seperti pertandingan sistem gugur: lakukan atau mati," kata Azpilicueta dikutip dari Guardian.

"Saya mengalami ini musim lalu. Pada bulan Januari segalanya tidak baik dan tidak ada yang mengharapkan apa pun dari kami; mereka mengira kami sudah mati. Tapi itu bukan bagaimana semuanya dimulai, tapi bagaimana semuanya berakhir," ucap Azpilicueta menambahkan.

FILE PHOTO: Soccer Football - Euro 2020 - Spain Training - Estadio La Cartuja de Sevilla, Seville, Spain - June 13, 2021 Spain's Cesar Azpilicueta during training Pool via REUTERS/Julio Munoz/File PhotoCesar Azpilicueta berpeluan main lawan Slovakia. (Pool via REUTERS/JULIO MUNOZ)

Pemain 31 itu tahun itu menegaskan, perjalanan Spanyol di Euro 2020 belum habis. Azpilicueta tidak membantah situasi Tim Matador sedang buruk. Dia juga menolak menuntut apa pun dari suporter soal kondisi Spanyol saat ini.

Azpilicueta juga meminta Spanyol memberikan bukti terkait kelayakan mereka dianggap sebagai favorit juara dan juga anggapan soal dua hasil imbang karena keterbatasan kualitas Sergio Busquets dan kawan-kawan.

Banner Euro 2020

"Pelajaran dari Chelsea adalah, jangan pernah menyerah. Tidak ada yang mengira kami akan melakukan apapun; kami sudah mati, kami tidak akan masuk empat besar di Liga Inggris. Anda belajar bahwa Anda harus berjuang sampai akhir," tutur Azpilicueta.

"Kami harus mengambil kesempatan ini sekarang; ini adalah kesempatan unik untuk memainkan kompetisi di negara Anda sendiri dan jika kami melakukan apa yang harus kami lakukan maka kami dapat melewatinya," kata Azpilicueta melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK