Inggris Pecah, Southgate dan Grealish Ribut Jelang Lawan Ceko

CNN Indonesia | Selasa, 22/06/2021 17:54 WIB
Timnas Inggris sedang panas setelah pelatih Gareth Southgate dikabarkan ribut dengan Jack Grealish jelang melawan Ceko di Euro 2020 (Euro 2021). Jack Grealish (kanan) diklaim ribut dengan Gareth Southgate. (Pool via REUTERS/FACUNDO ARRIZABALAGA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Internal timnas Inggris sedang panas setelah pelatih Gareth Southgate dikabarkan ribut dengan gelandang Jack Grealish jelang melawan Ceko pada laga terakhir Grup D Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Wembley, Rabu (23/6) dini hari waktu Indonesia.

Banyak pihak memprediksi Grealish merupakan salah satu pemain yang layak menjadi starter di timnas Inggris di Euro 2020.

Akan tetapi bintang Aston Villa itu justru tidak dimainkan melawan Kroasia pada pertandingan pertama, dan hanya menjadi pengganti ketika melawan Skotlandia.


Dikutip dari Sportbible berdasarkan laporan The Athletic, sumber-sumber yang dekat dengan kedua pihak menyebut Southgate tidak percaya dengan Grealish.

Para pemain Inggris yakin Southgate memiliki pemain favorit di ruang ganti. Sementara, citra sebagai pemain yang gemar berpesta menjadi salah satu pertimbangan Grealish tidak dipercaya Southgate.

Dalam laporan itu disebutkan Grealish diduga memiliki hubungan buruk dengan mantan pelatih Inggris U-21 Aidy Boothroyd, orang kepercayaan Southgate.

Soccer Football - Euro 2020 - Group D - England v Scotland - Wembley Stadium, London, Britain - June 18, 2021 England manager Gareth Southgate Pool via REUTERS/Frank AugsteinGareth Southgate memiliki sejumlah pemain favorit di timnas Inggris. (Pool via REUTERS/FRANK AUGSTEIN)

Saat di Inggris U-21 Grealish dan Boothroyd hampir tidak berbicara di tim pada sebuah turnamen. Situasi itu menjadi pertimbangan ketika Grealish dipromosikan ke tim senior.

Selain itu hal teknis yang dianggap kendala bagi Grealish mendapatkan tempat di tim senior adalah kemampuannya dalam menguasai bola. Grealish yang tidak piawai menguasai bola membuat Southgate enggan memainkannya pada laga krusial.

Banner Euro 2020

Sementara itu banyak pihak percaya Southgate memiliki pemain favorit yang akan lebih banyak dimainkan atau selalu dimasukkan di timnas Inggris.

Bek Kieran Trippier, Raheem Sterling, Jordan Henderson, hingga Mason Mount merupakan pemain yang dipercaya Southgate.

Inggris sudah memastikan tiket ke 16 besar Euro 2020. Kemenangan atas Ceko akan membuat Inggris menjadi juara Grup D.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK