Mourinho Kecam Permainan Bruno Fernandes di Portugal

CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 17:23 WIB
Jose Mourinho mengkritik tajam gelandang timnas Portugal Bruno Fernandes jelang melawan Prancis di Euro 2020 (Euro 2021). Penampilan buruk Bruno Fernandes di Euro 2020 dikritik Jose Mourinho. (REUTERS/PEDRO NUNES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jose Mourinho mengkritik tajam gelandang timnas Portugal Bruno Fernandes jelang melawan Prancis di Euro 2020 (Euro 2021).

Jose Mourinho ikut mengkritik Bruno Fernandes setelah kinerja yang kurang maksimal dari gelandang Portugal itu saat kekalahan dari Jerman.

"Dalam dua pertandingan ini Bruno Fernandes ada di lapangan, tetapi dia tidak bermain," ucap Mourinho dikutip dari Desporto AO Minuto.


Pria yang baru direkrut menjadi pelatih AS Roma itu juga menganalisis permainan Portugal saat menghadapi Jerman.

"Saya pikir kami beruntung hanya kalah 2-4. Mereka jauh lebih baik dari kami, mereka secara taktis menciptakan masalah yang tidak bisa kami selesaikan," kata Mourinho.

"Mereka memainkan seluruh permainan menggunakan strategi menarik Portugal ke sisi kanan, lalu dengan cepat mengubah permainan ke sisi kiri, di mana Gosens benar-benar sendirian. Saya tidak pernah percaya kami akan menang."

Mantan pelatih Manchester United itu mengharapkan Portugal tampil di level permainan yang lebih tinggi saat melawan Prancis.

"Saya yakin, meski dengan tiga poin, Portugal akan lolos dengan selisih gol. Portugal, di level terbaiknya, bisa mengalahkan tim mana pun," ujar Mourinho.

"Tetapi untuk itu Anda harus bermain dengan 11 pemain. Dalam dua pertandingan ini Bruno Fernandes ada di lapangan, tetapi dia tidak bermain."

Banner Euro 2020

"Kami membutuhkan pemain bagus untuk mendapatkan skor dan bukan karena mereka ada di lapangan, kami membutuhkan 11 pemain."

"Saya harap dia tampil melawan Prancis, karena dia adalah pemain dengan potensi besar. Dia bisa mengoper, dia bisa mencetak gol, dia bisa mendapatkan penalti, dia bisa mencetak gol penalti dan tendangan bebas. Dia memiliki banyak hal untuk diberikan, tetapi kenyataannya adalah itu di dua pertandingan ini dia tidak ada," kata Mourinho mengakhiri.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK