Euro 2020: Meski Seret Gol, Spanyol Tak Risau

CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 11:40 WIB
Timnas Spanyol hanya mampu mencetak satu gol dari dua laga Euro 2020 (Euro 202) jelang laga penentuan melawan Slovakia. Timnas Spanyol dalam posisi sulit untuk lolos ke 16 besar Euro 2020. (AP/Miguel Morenatti)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain timnas Spanyol, Mikel Oyarzabal tidak khawatir dengan masalah timnya soal urusan membobol gawang lawan jelang laga kontra Slovakia pada laga terakhir Grup E Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion La Cartuja, Sevilla, Rabu (23/6) malam WIB.

Spanyol hanya mampu mencetak satu gol dari dua laga awal penyisihan grup. La Furia Roja kesulitan untuk membobol gawang lawan yang membuat mereka berada dalam situasi sulit untuk lolos ke babak 16 besar.

Spanyol belum sekalipun menang di dua laga awal Euro 2020. Skuad asuhan Luis Enrique hanya memetik dua hasil imbang melawan Swedia (0-0) dan Polandia (1-1).


Hasil itu membuat Spanyol tertahan di posisi ketiga dengan dua poin. Mengacu situasi saat ini, Spanyol hanya bisa lolos ke fase selanjutnya jika menang atas Slovakia.

Oyarzabal mengaku tak terlalu risau dengan persoalan yang menghinggapi timnya. Pemain Real Sociedad itu mengatakan Spanyol hanya belum dinaungi keberuntungan untuk bisa mencetak lebih banyak gol.

Banner Euro 2020

"Saya akan khawatir jika kami tidak membuat peluang ketimbang Anda membuat peluang dan tidak mencetak gol. Hal-hal semacam ini terjadi, tapi itulah sepak bola," ujarnya seperti dilansir Football Espana.

Oyarzabal juga mengaku suasana di dalam tim Spanyol tetap positif. Meskipun hasil yang diraih tim pengoleksi tiga gelar Piala Eropa itu terbilang mengecewakan.

"Kami di sini semuanya merasa positif, semua orang merasa baik-baik saja. Grup ini sangat bagus dan ini memungkinkan kami untuk tetap santai dan memberikan kemampuan yang terbaik besok," kata Oyarzabal.

Spanyol dituntut untuk meraih kemenangan di laga melawan Slovakia. Sementara tim lawan cukup meraih hasil imbang untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK