Jack Grealish, Pahlawan Inggris Target Chelsea dan Man City

CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 10:06 WIB
Jack Grealish tampil sebagai salah satu pemain yang berkilau dalam laga Republik Ceko vs Inggris di fase grup Euro 2020 (Euro 2021). Jack Grealish merayakan gol Inggris ke gawang Republik Ceko. (Pool via REUTERS/NEIL HALL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jack Grealish tampil sebagai salah satu pemain yang berkilau dalam laga Republik Ceko vs Inggris di fase grup Euro 2020 (Euro 2021).

Grealish untuk kali pertama tampil sebagai starter di Euro 2020. Pemain Aston Villa itu menempati posisi di belakang Harry Kane, peran yang dalam dua laga sebelumnya ditempati Mason Mount.

Keberadaan Grealish dan Bukayo Saka menjadi salah satu penyegar performa Inggris di laga ketiga Grup D.


Pemain yang pernah memperkuat timnas Irlandia di level junior tersebut menunjukkan kapasitas sebagai sosok yang mampu menghantui pertahanan lawan.

Kendati tak mendapat tanda jasa berupa penghargaan Star of The Match, yang jatuh kepada Bukayo Saka, Grealish tampil menyita perhatian.

Kerja keras Grealish menjadi salah satu alasan Inggris bisa tampil bagus dan mencetak gol. Bukan tidak mungkin, pemain 25 tahun itu akan menjadi starter lagi dalam laga 16 besar.

Pesona Grealish di lapangan hijau membuatnya jadi incaran banyak klub besar. Berhubung kini masih berseragam Aston Villa, Grealish pun diincar Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.

Banner Euro 2020

Ketertarikan Man Utd kepada Grealish sudah menjadi rumor sejak musim lalu masih bergulir. Sementara yang paling anyar adalah keinginan Man City dan Chelsea merekrut jebolan akademi Aston Villa tersebut.

Di kancah Premier League, Grealish sudah menunjukkan konsistensi. Setelah memperkuat The Villans di divisi Championship pada musim 2016/2017 hingga 2018/2019, Grealish jadi salah satu alasan Aston Villa bisa bersaing di level teratas Liga Inggris musim lalu.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK