Cedera Lutut, Morbidelli Absen di MotoGP Belanda 2021

CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 10:40 WIB
Pembalap tim Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, dipastikan absen di MotoGP Belanda 2021, Minggu (27/6), karena cedera lutut. Franco Morbidelli absen di MotoGP Belanda 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap tim Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, dipastikan absen di MotoGP Belanda 2021, Minggu (27/6), karena cedera lutut.

Cedera yang dialami Morbidelli bukan baru dialami mantan juara Moto2 tersebut. Lutut Morbidelli sudah cedera sejak awal bulan karena kecelakaan saat latihan di markas VR46.

Morbidelli diketahui pertama kali mengalami cedera lutut saat sesi latihan di Barcelona. Yang terkini, cedera lutut Morbidelli menjadi-jadi setelah mengalami insiden pada latihan hari Selasa.


"Petronas Yamaha Sepang Racing Team mengonfirmasi Franco Morbidelli akan absen dalam balapan MotoGP Belanda akhir pekan ini karena cedera lutut kiri yang dideritanya saat latihan hari ini."

"Cedera itu cukup berarti bagi Franco sehingga akan melewatkan balapan akhir pekan ini dan dia sedang menjalani pemeriksaan medis untuk menentukan tindakan terbaik untuk pemulihan," demikian pernyataan resmi tim seperti dikutip dari situs resmi Yamaha Racing

Tim Petronas Yamaha SRT tidak menyebutkan pengganti Morbidelli, namun rumor yang berkembang menyeret nama Cal Crutchlow.

Mantan pembalap MotoGP itu sudah menyatakan pensiun dan kini berstatus sebagai test rider Yamaha.

Banner Euro 2020

Morbidelli sendiri tampil tidak konsisten sepanjang MotoGP 2021. Dari delapan balapan yang diikuti, Morbidelli empat kali gagal mendulang poin. Kendati demikian pembalap keturunan Italia dan Brasil itu sempat naik podium di MotoGP Spanyol. Morbidelli kini menempati peringkat ke-11 dengan 40 poin.

Performa Morbidelli secara keseluruhan pada musim ini lebih bagus ketimbang Rossi yang baru mengoleksi 17 poin dan ada di posisi ke-19.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK