Siapa Lawan Inggris di 16 Besar Euro 2020?

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 13:43 WIB
Timnas Inggris sudah menjadi juara Grup D Euro 2020 (Euro 2021). Siapa lawan mereka di babak 16 besar? Inggris menanti lawan di babak 16 besar Euro 2020. (Pool via REUTERS/ANDY RAIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Inggris sudah menjadi juara Grup D Euro 2020 (Euro 2021). Siapa lawan mereka di babak 16 besar?

Dengan status juara grup D, Inggris akan bertemu runner up Grup F Euro 2020 (Euro 2021). Empat tim yang ada di grup tersebut masih punya peluang untuk jadi runner up grup. Saat ini posisi klasemen grup F berisi Prancis (4 poin), Jerman (3), Portugal (3), dan Hungaria (1).

Berikut calon lawan Inggris berdasarkan hasil di laga terakhir Grup F Euro 2020:


1. Prancis

Prancis bakal jadi runner up grup F bila mereka kalah dari Portugal dan di saat bersamaan Jerman vs Hungaria berakhir imbang.

Dengan begitu, komposisi akhir grup F adalah Portugal (6), Prancis (4), Jerman (4), Hungaria (2). Prancis unggul head to head atas Jerman untuk posisi kedua.

Prancis juga bisa jadi runner up grup bila imbang lawan Portugal sedangkan di saat bersamaan Jerman menang lawan Hungaria. Dengan demikian, Jerman juara grup dengan enam poin, unggul satu angka atas Prancis yang ada di posisi kedua.

Soccer Football - Euro 2020 - Group F - Hungary v France - Puskas Arena, Budapest, Hungary - June 19, 2021 France's Antoine Griezmann celebrates scoring their first goal Pool via REUTERS/Bernadett SzaboPrancis sudah memastikan tiket ke 16 besar namun posisi akhir di klasemen masih bisa berubah. (Pool via REUTERS/BERNADETT SZABO)

2. Jerman

Jerman bakal jadi runner up grup F bila menang atas Hungaria dan di saat bersamaan Prancis menaklukkan Portugal. Jerman ada di posisi kedua dengan nilai enam poin, tertinggal satu angka dari Prancis yang juara grup.

Jerman juga bisa jadi runner up bila imbang lawan Hungaria dan di saat bersamaan Prancis menang atau imbang lawan Portugal.

3. Portugal

Portugal bakal jadi runner up grup F bila menang atas Prancis dan di saat bersamaan Jerman juga menang atas Hungaria. Dengan demikian Portugal duduk di posisi kedua karena kalah head to head lawan Jerman yang sama-sama punya enam poin.

Portugal juga bisa jadi runner up grup bila imbang lawan Prancis sedangkan di saat bersamaan Hungaria menang atas Jerman.

Portugal's Cristiano Ronaldo, right, celebrates after scoring his side's opening goal during the Euro 2020 soccer championship group F match between Portugal and Germany at the football arena stadium in Munich, Saturday, June 19, 2021. (Matthias Hangst/Pool Photo via AP)Grup F di Euro 2020 sering disebut grup neraka. ( AP/Matthias Hangst)

Dengan demikian, komposisi akhir grup adalah Prancis (5), Portugal (4), Hungaria (4), dan Jerman (3). Portugal duduk di posisi kedua dengan keunggulan head to head atas Hungaria.

Banner Euro 2020

4. Hungaria

Hungaria bakal jadi runner up grup bila menang atas Jerman dan di saat bersamaan Prancis menang atas Portugal. Kondisi itu membuat Hungaria memiliki empat poin di akhir klasemen, tertinggal tiga angka dari Prancis yang jadi juara grup.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK