Spanyol Tak Sabar Lawan Kroasia di 16 Besar Euro 2020

ayp, CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 18:00 WIB
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique menyatakan tidak sabar ingin melawan Kroasia di 16 besar Euro 2020 (Euro 2021). Timnas Spanyol saat melawan Slovakia di penyisihan grup E Euro 2020 (Euro 2021). (Pool via REUTERS/JOSE MANUEL VIDAL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique menyatakan sudah tidak sabar ingin menghadapi pertandingan melawan Kroasia di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021).

Pertandingan Kroasia vs Spanyol di babak 16 besar Euro 2020 akan digelar pada Senin (28/6) pukul 23.00 WIB.

"Kami akan bersiap dan percaya diri untuk babak 16 besar dan sudah tidak sabar menjalani pertandingan pada Senin mendatang," kata Enrique dalam jumpa pers usai laga Slovakia vs Spanyol, seperti dilansir Reuters.


Dalam pertandingan ketiga penyisihan grup E Euro 2020, Spanyol mengalahkan Slovakia dengan skor 5-0.

Enrique mengatakan dia sangat kagum dengan permainan anak buahnya yang mulai memperlihatkan taji di Euro 2020. Sebab di dua laga sebelumnya melawan Swedia dan Polandia, Spanyol masing-masing hanya meraih poin satu karena bermain imbang dengan skor 0-0 dan 1-1.

"Kami akan maju selangkah demi selangkah. Saya juga sudah menyampaikan tentang hal yang saya yakini bahwa memenuhi harapan dan saya belum mengubah pendapat itu," ujar Enrique.

"Hasil ini sangat melegakan. Bukan hanya bagi saya, tetapi juga dari segi kemampuan kami untuk mencapai target sesuai dengan yang kami harapkan," lanjut Enrique.

Enrique menyatakan timnas Kroasia adalah lawan yang tangguh karena merupakan runner up Piala Dunia 2018.

"Mereka adalah tim unggulan dan kami mengetahui betul para pemainnya, kami juga bermain dengan mereka di UEFA Nations League dua tahun lalu. Memang akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi jika kita berada di 16 besar maka jangan berharap mendapat lawan yang mudah," ucap Enrique.

Banner Euro 2020

Di sisi lain, Piala Eropa tahun ini menjadi yang terakhir diikuti oleh gelandang Sergio Busquets. Dia sempat melewatkan pertandingan awal karena harus melakukan isolasi akibat positif Covid-19.

"Ini menjadi Euro terakhir saya dan saya sangat berharap bisa bermain. Akhirnya saya dinyatakan negatif dan berada di sini serta merasa disambut baik," kata Busquets.

[Gambas:Video CNN]

(ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK