5 Bintang Baru di Euro 2020

jun, CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 19:14 WIB
Euro 2020 (Euro 2021) tak sebatas ajang prestisius pemain top dunia. Sejumlah bintang baru pun bermunculan lewat performa impresif. Leonardo Spinazzola mencuri perhatian di timnas Italia. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Euro 2020 (Euro 2021) tak sebatas ajang prestisius bagi pemain top dunia. Sejumlah bintang baru pun bermunculan lewat penampilan impresif.

Para pencinta sepak bola tentu sudah tidak asing dengan nama Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku, Paul Pogba, atau Karim Benzema. Mereka sudah dikenal jauh sebelum Piala Eropa 2020 bergulir.

Maka tak heran jika para pemain top tersebut tampil sebagai bintang pertandingan di turnamen akbar empat tahunan ini.


Di samping nama-nama beken tersebut, ada wajah-wajah baru yang berhasil unjuk gigi. Mereka bahkan sempat dinobatkan sebagai star of the match atau bintang pertandingan di Euro edisi kali ini.

Berikut 5 bintang baru di Euro 2020

1. Leonardo Spinazzola

Spinazzola terpilih sebagai pemain terbaik pada laga pembuka Piala Eropa 2020 antara Turki vs Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Bek sayap AS Roma tersebut tampil apik meski tak ikut mencetak gol ataupun assist. Namun, pergerakan liar Spinazzola dari sisi kiri berhasil bikin pertahanan Turki kewalahan.

Bek 28 tahun itu juga menjadi kreator gol kedua Italia yang diciptakan Ciro Immobile pada menit ke-66. Tembakan Spinazzola dari dalam kotak penalti menghasilkan bola rebound yang sukses diteruskan Immobile.

Spinazzola merupakan bek kiri jebolan tim junior Juventus. Memulai karier profesional pada 2012, Spinazzola lebih sering dipinjamkan ke Empoli, Atalanta, dan Perugia, sebelum dijual ke AS Roma pada 2019.

2. Denzel Dumfries

Bek sayap timnas Belanda ini mulai diperhitungkan klub-klub Eropa berkat aksi impresifnya di Piala Eropa 2020. Punya kecepatan, bertenaga, dan naluri gol yang tinggi.

Dumfries tampil menggebrak di turnamen sepak bola Benua Biru dengan koleksi dua gol dan dua assist untuk Oranje di babak penyisihan grup. Tak hanya itu, ia juga ikut andil dalam dua penalti yang didapat Belanda.

Banner Euro 2020

Bek PSV Eindhoven itu pun tercatat sebagai pemain timnas Belanda kedua yang berhasil mencetak gol dalam dua pertandingan Euro pertamanya setelah Ruud van Nistelrooy.

Pemain kelahiran Rotterdam itu tampaknya masih punya kesempatan mengilap di fase gugur. Apalagi jika Belanda berhasil menaklukkan Rep Ceko untuk melaju ke perempat final.

Baca kelanjutan artikel ini di halaman selanjutnya...

[Gambas:Video CNN]

Muncul Sebagai Bintang Kemenangan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK