Tangis Lewandowski Usai Polandia Tersingkir dari Euro 2020

CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 13:45 WIB
Penyerang timnas Polandia, Robert Lewandowski meneteskan air mata selepas timnya kalah dari Swedia di babak penyisihan Grup E Euro 2020. Penyerang timnas Polandia Robert Lewandowski. (AP/Kirill Kudryavtsev)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang timnas PolandiaRobert Lewandowski terlihat menangis mata selepas timnya kalah dari Swedia di babak penyisihan Grup E Euro 2020 (Euro 2021).

Dalam laga itu Swedia menang tipis 3-2 dari Polandia. Sebuah hasil yang membuat Polandia gagal lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Lewandowski tampak membungkuk ketika wasit membunyikan peluit di akhir pertandingan. Lalu dia menutup wajahnya dengan kedua tangan.


Tidak lama kemudian dia menyapa para penonton yang menyaksikan laga di Stadion Krestovsky atau Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia. Dia bahkan sempat bersimpuh di dada pemain Swedia, Sebastian Larsson, usai laga.

Lewandowski punya beban lebih ketika berlaga di Euro 2020. Sebab, dia menyandang status Pemain Terbaik Dunia atau Best FIFA 2020.

Selain itu Lewandowski juga membawa Bayern Munchen juara Liga Jerman 2020/2021, sekaligus menyandang top skor di Eropa dengan torehan 41 gol di Bundesliga.

Akan tetapi segenap prestasi Lewandowski berbanding terbalik dengan performa di Euro 2020. Pemain 32 tahun itu gagal bersaing di daftar top skor Euro 2020.

Kegagalan Lewandowski menjadi top skor bukan karena kualitas pemain kelahiran Warsawa itu, melainkan minimnya dukungan dari rekan satu timnya di Polandia.

Kondisi tersebut berbeda dengan ketika dia di Munchen, di mana Lewandowski dimanjakan dengan umpan-umpan matang dari Thomas Muller, Kingsley Coman, Joshua Kimmich, atau Leroy Sane.

Secara keseluruhan statistik permainan Lewandowski di Euro 2020 tidak buruk. Lewandowski mampu mencetak 3 gol hanya dalam 4 shot on target yang dilakukannya. Satu gol sundulan, satu gol kaki kanan, satu gol kaki kiri membuktikan ketajaman Lewandowski.

Banner Euro 2020

Pada pertandingan penentuan Swedia vs Polandia, Lewandowski mengemas dua gol pada menit ke-61 dan 84'.

Akan tetapi Lewandowski juga menyia-nyiakan satu kesempatan gol Polandia. Momen itu terjadi ketika Polandia tertinggal 0-1.

[Gambas:Video CNN]

(ayp/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK