Bayaran McGregor 3 Kali Lipat Poirier di UFC 264

CNN Indonesia
Sabtu, 03 Jul 2021 18:11 WIB
Conor McGregor mendapatkan bayaran tiga kali lipat lebih besar dari Dustin Poirier saat bertarung di UFC 264. Dustin Poirier vs Conor McGregor jilid ketiga akan tersaji di UFC 264. (USA TODAY Sports/Jeff Bottari/REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petarung asal Irlandia, Conor McGregor mendapatkan bayaran tiga kali lipat lebih besar dari Dustin Poirier saat bertarung di UFC 264.

Dilansir AS, McGregor akan mendapatkan pendapatan yang jauh lebih besar dalam pertarungan trilogi melawan Poirier yang akan berlangsung di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (11/7). Pertarungan ini sendiri disebut bernilai Rp57,8 miliar.

Sampai saat ini masih sulit untuk mendapatkan angka pasti bayaran untuk pertarungan Poirier vs McGregor. Sebab, pihak promotor juga tidak pernah terbuka soal bayaran kedua petarung.


Meski begitu, McGregor dilaporkan akan menerima bayaran sebesar US$3 juta dolar atau sekitar Rp43,3 miliar. Jumlah itu belum ditambah dengan 60 persen pendapatan dari bayaran per tayangan (PPV).

Total, McGregor diprediksi bakal mendapatkan total 10 juta dollar atau Rp144,5 miliar dari pertarungan melawan Poirier. Jumlah itu termasuk jaminan bayaran, bagi hasil PPV, sponsor, dan bonus.

Pendapatan itu dianggap tidak buruk untuk The Notorious yang diperkirakan memiliki kekayaan bersih mencapai US$200 dolar atau sekitar Rp2,9 triliun tersebut.

Sementara itu, Porier dilaporkan akan mendapatkan bayaran US$1 juta dolar (Rp14,4 miliar) dan 40 persen dari pendapatan PPV. Itu termasuk uang jaminan, bagi hasil PPV, sponsorship, dan juga bonus.

Petarung berjuluk Diamond itu diperkirakan akan mengantongi total sekitar US$3 juta dolar atau Rp43,3 miliar. Jumlah pendapatan tersebut sangat besar untuk seorang petarung yang kekayaan bersihnya diperkirakan antara US$2 juta-4 juta dolar.

Banner Euro 2020

Duel Poirier vs McGregor akan menjadi pertemuan ketiga bagi keduanya dengan skor imbang dari dua pertemuan sebelumnya. Di pertemuan pertama, McGregor menang TKO di ronde pertama atas Poirier pada UFC 178, September 2014 lalu

Enam tahun kemudian, Poirier akhirnya bisa membalaskan dendamnya dengan mengalahkan McGregor di UFC 257. Ia menjatuhkan McGregor pada ronde kedua setelah sempat membuat McGregor pincang.

Poirer dan McGregor memasuki pertarungan ketiga mereka dengan catatan masing-masing 27-6-0 dan 22-5-0. The Diamond mengincar kemenangan ketiga berturut-turut setelah kemenangan terakhirnya atas Dan Hooker dan McGregor.

Sementara itu, McGregor yang hanya satu kali bertarung selama dua setengah tahun terakhir tengah menghindari kekalahan beruntun untuk pertama kali di arena UFC.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER