Hasil F1 GP Austria: Verstappen Menang, Bottas Kedua

ptr | CNN Indonesia
Minggu, 04 Jul 2021 21:30 WIB
Max Verstappen berhasil memenangkan balapan F1 GP Austria disusul Valtteri Bottas di posisi kedua. Max Verstappen memenangkan F1 GP Austria. (AP/Darko Bandic)
Jakarta, CNN Indonesia --

Max Verstappen berhasil memenangkan balapan F1 GP Austria disusul Valtteri Bottas di posisi kedua.

Verstappen jadi pembalap pertama yang melintasi garis finis disusul Bottas dan Lando Norris di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan juara bertahan Lewis Hamilton harus puas finis di posisi keempat.

Bagi Verstappen, kemenangan di seri F1 GP Austria merupakan kemenangan ketiga secara beruntun setelah sebelumnya menang di F1 GP Prancis dan F1 GP Styria. Secara total, Verstappen sudah memenangkan lima seri di musim F1 2021.


Dari jalannya balapan, Verstappen memimpin dengan selisih 23 detik atas Bottas saat balapan memasuki lap ke-53.

Sementara itu Hamilton tercecer di posisi keempat di belakang Lando Norris usai memutuskan masuk ke pit stop.

Red Bull driver Max Verstappen of the Netherlands, center, steers his car during the start of the Austrian Formula One Grand Prix at the Red Bull Ring racetrack in Spielberg, Austria, Sunday, July 4, 2021. (AP Photo/Darko Bandic)Max Verstappen berhasil memaksimalkan pole position yang ia dapat dengan baik. (AP/Darko Bandic)

Pada lap ke-63, selisih Verstappen dengan Bottas tinggal 10 detik setelah Verstappen memutuskan masuk ke pit stop. Namun selisih itu terbilang membuat Verstappen masih nyaman di posisi terdepan.

Bottas tidak bisa mengejar Verstappen dan malah ia berada dalam bayang-bayang Norris yang bisa memperkecil selisih waktu di bawah dua detik pada lap ke-68.

Banner Euro 2020

Verstappen akhirnya bisa menjaga keunggulan dengan nyaman hingga finis, disusul Bottas dan Norris yang ikut mengisi podium.

Balapan F1 berikutnya adalah GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, 18 Juli mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER