Hasil F1 GP Inggris: Hamilton Menang, Verstappen Kecelakaan

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 18/07/2021 23:09 WIB
Lewis Hamilton berhasil memenangkan balapan F1 GP Inggris setelah di awal balapan ia sempat mengalami insiden tabrakan dengan Max Verstappen. Lewis Hamilton memenangkan balapan F1 GP Inggris. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lewis Hamilton berhasil memenangkan balapan F1 GP Inggris setelah di awal balapan ia sempat mengalami insiden tabrakan dengan Max Verstappen di Silverstone, Minggu (18/7).

F1 GP Inggris baru berjalan tiga lap saat insiden benturan Lewis Hamilton dengan Max Verstappen terjadi. Hal itu membuat mobil Verstappen membentur pembatas dan red flag pun dikibarkan.

Verstappen tidak bisa melanjutkan balapan sedangkan Hamilton dikenai hukuman penalti 10 detik.


Ketika balapan kembali dimulai, Charles Leclerc dari Ferrari bisa memimpin balapan dengan baik, disusul Hamilton di posisi kedua. Ia terus memimpin hingga memasuki pertengahan balapan.

Pada lap ke-28, Hamilton sempat masuk pit stop dan melorot ke posisi kelima. Namun dengan kondisi ban baru, Hamilton tak butuh waktu lama untuk kembali ke posisi ketiga. Leclerc sendiri memutuskan mengganti ban di lap ke-30 dan tetap bisa mempertahankan posisi pertama dari ancaman Valtteri Bottas.

Mercedes driver Lewis Hamilton of Britain, left, and Red Bull driver Max Verstappen of the Netherlands take a curve side-by-side at the start of the British Formula One Grand Prix, at the Silverstone circuit, in Silverstone, England, Sunday, July 18, 2021. (AP Photo/Jon Super)Sempat terjadi insiden antara Lewis Hamilton dengan Max Verstappen di awal balapan. (AP/Jon Super)

Hamilton akhirnya sukses menyusul Bottas dan berada di posisi kedua. Di lap ke-44, Hamilton berjarak 5,1 detik dari Leclerc yang ada di posisi pertama. Selisih Leclerc dengan Hamilton makin mengecil. Di lap ke-47, selisih kedua pembalap sudah di bawah tiga detik.

Dua lap kemudian, Hamilton makin impresif dan mempersempit jaraknya dengan Leclerc hanya di bawah satu detik. Hamilton tak membuang waktu lama untuk menyusul Leclerc di lap ke-50.

Dalam duel lawan Hamilton, Leclerc sempat keluar jalur dan gagal melakukan manuver balasan untuk kembali menyalip Hamilton.

Di dua lap tersisa, Hamilton berusaha keras memacu mobilnya meninggalkan Leclerc. Hamilton akhirnya jadi pembalap pertama yang berhasil menyentuh finis dengan selisih catatan waktu 1 jam 58 menit 23,283 detik. Leclerc finis di posisi kedua sedangkan Bottas finis di posisi ketiga.

(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK