Hamilton Salahkan Verstappen Soal Insiden di F1 GP Inggris

CNN Indonesia | Senin, 19/07/2021 07:31 WIB
Lewis Hamilton mengklaim Max Verstappen bersalah terkait tabrakan yang melibatkan keduanya di Formula 1 GP Inggris. Lewis Hamilton tabrakan dengan Max Verstappen di F1 GP Inggris. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengklaim Max Verstappen bersalah terkait tabrakan yang melibatkan keduanya di Formula 1 GP Inggris, Minggu (18/7).

Hamilton menuding Verstappen terlampau agresif di lintasan. Alhasil, ia tidak punya ruang yang cukup untuk melakukan manuver sehingga tabrakan di antara keduanya tidak terhindarkan.

"Saya telah memberikan segalanya sepanjang pekan ini. Saya mencoba berhitung dalam pertarungan dengan Max dan dia begitu agresif," ujar Hamilton seperti dilansir dari Daily Mail.


"Saya berada di samping dia dan dia tidak memberi saya ruang. Namun, terlepas apakah saya setuju dengan penalti itu, saya tidak akan membiarkan apapun menghalangi lagu kebangsaan [dikumandangkan] dan bendera Inggris [dikibarkan]," ia melanjutkan.

Red Bull's Dutch driver Max Verstappen stands in the garage during the first practice session of the Formula One Azerbaijan Grand Prix at the Baku City Circuit on June 23, 2017. / AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVICMax Verstappen gagal finis di F1 GP Inggris. (AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Hamilton dan Verstappen terlibat duel sengit saat awal balapan F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone.

F1 GP Inggris baru berjalan satu lap saat insiden benturan Hamilton dengan Verstappen terjadi. Hal itu membuat mobil Verstappen membentur pembatas dan red flag pun dikibarkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Mobil Verstappen yang membentur dinding mengalami kerusakan parah. Namun Verstappen berada dalam kondisi baik dan bisa berjalan keluar dari mobil.

Verstappen pun tidak bisa melanjutkan balapan sedangkan Hamilton dikenai hukuman penalti 10 detik. Meski terkena penalti akibat insiden tersebut, Hamilton tetap mampu keluar sebagai pemenang di F1 GP Inggris.

Kemenangan di F1 GP Inggris membuat Hamilton berhasil mengikis jarak poin dengan Verstappen yang menempati posisi puncak klasemen pembalap. Hamilton kini mengoleksi 1177 poin atau terpaut delapan poin dari Verstappen.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK