Harry Kane Gabung Man City, Pecah Rekor Transfer dan Gaji

CNN Indonesia | Jumat, 23/07/2021 10:21 WIB
Harry Kane dikabarkan akan segera bergabung dengan Manchester City dengan memecahkan rekor transfer dan gaji pemain di Liga Inggris. Harry Kane akan bergabung dengan Manchester City. (AP/Shaun Botterhill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Harry Kane dikabarkan akan segera bergabung dengan Manchester City dengan memecahkan rekor transfer dan gaji pemain di Liga Inggris.

Tottenham diklaim The Sun sudah menyepakati kepindahan Kane ke Man City. Sebagai gantinya Man City harus membayar transfer £160 juta atau setara Rp3,19 triliun. Selain itu Man City juga dikabarkan harus melepas Gabriel Jesus ke Tottenham.

Kepindahan Kane ke Man City akan memecahkan rekor transfer di Liga Inggris. Rekor transfer Premier League sebelumnya dipegang Paul Pogba saat dibeli Manchester United dari Juventus dengan transfer £89 juta pada 2016.


Dalam daftar pemain termahal di dunia, Kane akan berada di posisi ketiga. Kapten timnas Inggris itu hanya kalah transfer Kylian Mbappe (£163 juta) dan Neymar (£198 juta).

Tidak hanya memecahkan rekor transfer di Liga Inggris, Kane juga akan menciptakan rekor gaji terbesar di Premier League. Penyerang 27 tahun itu diklaim akan mendapatkan £400.000 atau setara Rp7,98 miliar per pekan jika resmi bergabung dengan Man City.

Status pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris sebelumnya dipegang Kevin De Bruyne yang mendapat £385.000 atau setara Rp7,68 miliar per pekan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kane sebelumnya sudah menyatakan keinginan meninggalkan Tottenham. Mantan pemain Leicester City itu ingin konsisten tampil di kompetisi klub terbaik seperti Liga Champions.

Pihak Tottenham sebelumnya dikabarkan hanya ingin melepas Kane ke klub besar Eropa di luar Inggris. Tapi, tawaran Man City sebesar £160 juta tidak bisa ditolak.

Man City membutuhkan sosok bomber setelah kepergian Sergio Aguero ke Barcelona. Permainan Gabriel Jesus juga tidak memuaskan pelatih Pep Guardiola musim lalu.

Kane bukan satu-satunya pemain bintang yang sedang diincar Man City. Juara bertahan Liga Inggris itu juga dikabarkan sedang berusaha merekrut Jack Grealish dari Aston Villa.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK