Aksi Ojigi Irlandia Tuai Pujian di Pembukaan Olimpiade Tokyo

jun, CNN Indonesia | Jumat, 23/07/2021 21:51 WIB
Kontingen Irlandia menuai pujian usai melakukan gestur Acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kontingen Irlandia menuai pujian usai melakukan gestur "ojigi' di acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (23/7).

Ojigi merupakan budaya penghormatan Jepang yang dilakukan dengan cara membungkuk yang biasanya saling berbalas.

Rombongan atlet Irlandia yang berkesempatan melakukan defile pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 lebih dulu melakukan ojigi begitu keluar dari lorong Stadion Nasional.


Perwakilan Irlandia berhenti sejenak dan membungkuk setengah badan di hadapan para para relawan yang bertugas menjamu para atlet di sepanjang jalur defile.

Para relawan pun sontak menyambut Ojigi rombongan atlet Irlandia dengan penuh sukacita. Sayang, aksi positif yang dilakukan rombongan Irlandia tak diikuti kontingen lainnya.

Meski demikian, para relawan tersebut tetap bertepuk tangan dan melambai-lambaikan tangan untuk memeriahkan suasana pembukaan yang tanpa dihadiri penonton. Namun, aksi kontingen Irlandia tak diikuti para kontestan lainnya.

Video aksi kontingen Irlandia yang diunggah di media sosial mendapat sambutan positif oleh sebagian besar warganet asal tuan rumah.

"Saya menghormati tim Irlandia. Terima kasih sudah datang ke Jepang," tulis salah satu akun Twitter.

"Sangat sopan sekali. Ojigi yang luar biasa. bagus sekali," timpal akun lainnya.

Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 sudah jauh-jauh hari menegaskan pesta olahraga terakbar tersebut tertutup bagi penonton. Tak hanya pembukaan, seluruh rangkaian pertandingan juga digelar tertutup.

Kebijakan ini terpaksa dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona di Negeri Sakura. Gelombang protes juga dilakukan warga Tokyo yang menolak Olimpiade 2020 digelar.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 tetap berlangsung megah meski tanpa penonton. Rangkaian penampilan teatrikal dan musik juga berlangsung menarik dan elegan.

Acara ini menandai awal Olimpiade Tokyo yang dimulai pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Event ini melibatkan 205 negara yang akan bersaing di berbagai cabang olahraga.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK