Transfer Konyol Barcelona: Griezmann Tukar 4 Bintang Man City

CNN Indonesia | Jumat, 23/07/2021 15:39 WIB
Barcelona dikabarkan berupaya menukar Antoine Griezmann dengan empat pemain Manchester City yang mereka minati. Antoine Griezmann berencana dilepas oleh Barcelona. (AP/Jose Breton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona dikabarkan kini berupaya menukar Antoine Griezmann dengan empat pemain Manchester City yang mereka minati.

Griezmann jadi salah satu pemain yang ramai diberitakan bakal hengkang dari Camp Nou jelang musim baru. Penyerang asal Prancis itu masuk daftar jual untuk mengurangi beban gaji klub.

Barcelona harus mengurangi beban gaji hingga lebih dari €180 juta atau setara Rp3 triliun agar tidak melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP) Liga Spanyol musim ini.


Kabar terbaru Barcelona membuka opsi menukar Griezmann dengan sejumlah pemain Man City. Radio Catalunya seperti dilansir dari Sport Bible menyatakan pihak Barcelona sudah menjalin kontak dengan The Citizens.

Barcelona pun sudah mengutarakan empat nama pemain Man City yang mereka minati. Keempat pemain itu adalah Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Bernardo Silva, atau Aymeric Laporte.

Skema pertukaran ini ditengarai tak mendapatkan respons positif. Apalagi, pelatih Man City Pep Guardiola juga dilaporkan tidak tertarik dengan penyerang berusia 30 itu dan lebih memilih mempertahankan skuad yang sudah ada.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sterling dan Mahrez kerap jadi pilihan utama Guardiola untuk mengisi sektor penyerang sayap. Begitu pula dengan Laporte yang masih masuk dalam rencana Guardiola meski kalah bersaing dengan Ruben Dias dan John Stones.

Sedangkan Silva terus dirumorkan akan meninggalkan Man City. Meski demikian, gelandang asal Portugal itu tetap sosok yang populer bagi suporter Man City.

Man City sendiri baru saja kehilangan Sergio Aguero yang pergi ke Barcelona dengan status bebas transfer. Rival sekota Manchester United itu kini santer diberitakan akan mendaratkan Harry Kane (Tottenham Hotspur) untuk menggantikan peran Aguero sebagai mesin gol tim.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK