Hasil Olimpiade Tokyo: Vidya Rafika Gagal ke Final Menembak

CNN Indonesia | Sabtu, 24/07/2021 08:23 WIB
Atlet menembak putri Indonesia, Vidya Rafika Toyyiba, gagal melaju ke final 10 meter air rifle Olimpiade Tokyo 2020 setelah menempati posisi 35 di kualifikasi. Pertandingan 10 meter air rifle putri Olimpiade Tokyo 2020. (AP/Alex Brandon)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atlet menembak putri Indonesia, Vidya Rafika Toyyiba, gagal melaju ke final 10 meter air rifle Olimpiade Tokyo 2020 setelah menempati posisi 35 pada babak kualifikasi di Asaka Shooting Range, Jepang, Sabtu (24/7).

Dikutip dari situs resmi Olimpiade, Vidya menempati posisi ke-35 dari total 50 atlet yang menjalani kualifikasi 10 meter air rifle putri dengan total poin 622,0 dari enam series.

Hasil ini membuat langkah Vidya di Olimpiade Tokyo 2020 terhenti, karena hanya delapan penembak teratas yang lolos ke final nomor 10 meter air rifle putri.


Penambak asal Norwegia, Jeanette Hegg Duestad, menjadi yang terbaik di babak kualifikasi dengan 632,9 poin, unggul atas Park Hee Moon asal Korea Selatan yang mengoleksi 631,7.

"Kualifikasi sudah berjalan dan lancar. Tapi, ini kan Olimpiade pertama dan saya harus belajar jadi memang harus cari pengalaman. Tampil di Olimpiade ini ibaratnya memulai semuanya dari nol, apalagi ini nomor pertama yang aku juga mainkan di Olimpiade," ucap Vidya usai pertandingan.

Dari cabang lainnya, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang atas Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia 21-14 dan 21-17 pada laga pertama Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza.

Sejumlah wakil Indonesia juga akan tampil di Olimpiade Tokyo pagi ini. Pemanah Riau Ega Aghata dan Diananda Chaoirunisa akan tampil pada babak kualifikasi tim beregu campuran.

Dari cabang dayung, Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri akan tampil di heat 1 lightweight double scull. Tunggal putra badminton Jonatan Christie dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva juga bermain pagi ini.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK