Jonatan Christie Menang 2 Gim di Laga Pertama Olimpiade Tokyo

CNN Indonesia | Sabtu, 24/07/2021 09:52 WIB
Jonatan Christie menang mudah atas Aram Mahmoud pada pertandingan pertama Grup G tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020. Jonatan Christie menang di pertandingan pertama Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jonatan Christie menang mudah 21-8 dan 21-14 atas Aram Mahmoud pada pertandingan pertama Grup G tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (24/7).

Jonatan yang menjadi unggulan ketujuh di Olimpiade Tokyo terlihat lebih santai dalam bermain sejak gim pertama melawan Mahmoud yang tampil sebagai bagian dari IOC Refugee Olympic Team.

Hanya dalam 18 menit, Jojo mampu menang 21-8 atas Mahmoud, pebulutangkis tunggal putra asal Belanda kelahiran Suriah tersebut. Jonatan terlihat unggul jauh kualitas atas Mahmoud di gim pertama.


Mahmoud sukses memberi perlawanan lebih sengit di gim kedua. Permainan net Mahmoud membuat Jojo kesulitan. Jonatan terlihat beberapa kali tidak mampu memprediksi arah pukulan Mahmoud.

Mahmoud menyamakan kedudukan 9-9 dan bahkan unggul 10-9. Namun, Jonatan tetap tenang dan membalikkan keadaan 11-10 untuk unggul di interval gim kedua.

Jonatan kemudian lebih tenang dan mampu mengontrol permainan usai interval. Permainan lebih agresif pebulutangkis 23 tahun itu membuat Mahmoud kerepotan. Jonatan akhirnya memastikan kemenangan 21-14 lewat smes tajam.

Jonatan selanjutnya akan menghadapi Loh Kean Yaw dari Singapura pada pertandingan Grup G Olimpiade Tokyo 2020 pada Rabu (28/7).

Sebelumnya di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang atas Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia pada laga pertama Grup A Olimpiade Tokyo 2020.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK