Netizen Terharu Usai Windy Cantika Rebut Medali Olimpiade

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 24/07/2021 14:26 WIB
Keberhasilan Windy Cantika Aisah merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 mengundang haru netizen yang ikut menyaksikan perjuangannya. Keberhasilan Windy Cantika Aisah meraih perunggu Olimpiade Tokyo mengundang haru netizen. (REUTERS/EDGARD GARRIDO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keberhasilan Windy Cantika Aisah merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 mengundang haru netizen yang ikut menyaksikan perjuangannya.

Windy sukses jadi atlet Indonesia pertama yang memberikan medali bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo. Windy mampu mencatat total angkatan 194kg dalam laga di kelas 49kg tersebut.

Keberhasilan Windy meraih medali di hari pertama pelaksanaan Olimpiade ini membuat netizen turut larut dalam bahagia. Nama Windy dan tagar weightlifting alias angkat besi langsung populer di jagat media sosial.


Sejumlah netizen pun membanjiri komentar di dunia maya. Tak hanya menyatakan selamat dan bangga atas keberhasilan Windy, banyak pula netizen yang mengaku ikut terharu dan merinding dengan perjuangan dan pencapaian Windy.

"Ikut senang sama terharu banget sampai nangis. Masih 19 tahun, masih panjang banget jalannya. Congrats, teteh cantik," tulis akun @mtprmtsr.

"Congratz...aaa merinding!! Terima kasih Windy! Next, Paris 2024 emas ya!!" tulis akun @chikiiinnn.

Windy menunjukkan penampilan gigih di laga kelas 49kg. Di angkatan snatch, Windy tampil kurang baik dan hanya mampu melakukan angkatan 84kg di percobaan kedua. Pada percobaan ketiga, Windy gagal mengangkat beban 87kg.

Di clean and jerk penampilan Windy jauh lebih baik. Dalam percobaan pertama, Windy mencatat angkatan 103kg yang kemudian ditingkatkan menjadi 108kg pada percobaan kedua.

Di percobaan ketiga Windy sukses melakukan angkatan 110kg untuk membuat ia menorehakn total 194kg dalam total angkatan.

Windy saat ini baru 19 tahun. Ia merupakan juara dunia junior 2021 dan sempat meraih medali emas SEA Games 2019. Dengan usia belia, Windy bakal jadi tumpuan prestasi angkat besi Indonesia di tahun-tahun mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK