Asnawi Gagal Penalti, Ansan Kalah dari Gimcheon Sangmu

CNN Indonesia | Sabtu, 24/07/2021 22:02 WIB
Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar gagal cetak gol lewat penalti dan mengakibatkan Ansan Greeners kalah 0-1 dari Gimcheon Sangmu. Asnawi Mangkualam gagal mencetak gol dari penalti dan menyebabkan Ansan Greeners kalah dari Gimcheon Sangmu. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar gagal cetak gol lewat penalti dan mengakibatkan Ansan Greeners kalah 0-1 dari Gimcheon Sangmu pada lanjutan K-League 2 di Stadion Ansan Wa, Sabtu (24/7).

Pada menit ke-90, Ansan mendapatkan penalti setelah salah satu pemainnya dilanggar di kotak terlarang. Asnawi dipercaya untuk menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut.

Pada kesempatan pertama Asnawi berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna dengan memasukkan bola ke gawang Gimcheon Sangmu. Namun, wasit membatalkan gol tersebut dan meminta Asnawi untuk mengulang tendangan penaltinya.


Sayang, pada kesempatan kedua, Asnawi gagal memasukkan bola setelah tendangan penaltinya melambung di atas mistar gawang lawan.

Akibatnya, Asnawi gagal mencetak gol penyeimbang untuk Ansan. Green Wolves pun harus rela menelan kekalahan dari Gimcheon Sangmu dengan skor 0-1. Gimcheon Sangmu unggul pada menit ke-64 lewat gol Sang Hyeok Park.

Dalam laga ini, Asnawi kembali dipercaya tampil sebagai starter di posisi sayap kanan. Eks pemain PSM Makassar itu pun dipercaya untuk bermain penuh selama 90 menit.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Hasil ini membuat Ansan menelan kekalahan beruntun dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, Ansan menelan kekalahan telak 0-4 dari Busan IPark.

Kekalahan ini membuat Ansan tertahan di peringkat keenam klasemen sementara K-League 2021 dengan 28 poin. Sebaliknya, kemenangan ini membuat Gimcheon Sangmu naik ke puncak klasemen sementara dengan mengemas 37 poin.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK