Alasan Penalti Asnawi Diulang hingga Buat Ansan Kalah

CNN Indonesia | Minggu, 25/07/2021 00:37 WIB
Alasan Asnawi Mangkualam harus mengulang tendangan penalti hingga akhirnya gagal mencetak gol yang berakibat Ansan Greeners kalah dari Gimcheon Sangmu. Asnawi Mangkualam Bahar gagal mengeksekusi dengan sempurna penalti yang diulang. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar harus mengulang tendangan penalti hingga akhirnya gagal mencetak gol yang mengakibatkan Ansan Greeners kalah 0-1 dari Gimcheon Sangmu pada lanjutan K-League 2 di Stadion Ansan Wa, Sabtu (24/7).

Pada menit ke-90, Asnawi dipercaya untuk menjadi eksekutor tendangan penalti setelah pemain Ansan Ko Tae Gyu dilanggar di kotak terlarang.

Dalam kesempatan yang pertama, Asnawi berhasil menjalankan tugasnya dengan baik setelah menempatkan bola datar ke pojok kanan gawang Gimcheon Sangmu hingga tak mampu dijangkau penjaga gawang lawan.


Sayang, wasit memutuskan penalti tersebut harus diulang. Alasannya, karena pemain Ansan Anderson Canhoto lebih dulu masuk ke dalam kotak penalti sebelum bola ditendang oleh Asnawi.

Apesnya, pada percobaannya yang kedua, Asnawi gagal memasukkan bola setelah tendangan penaltinya melambung di atas mistar gawang lawan.

Asnawi pun gagal menghindarkan Ansan dari kekalahan setelah Gimcheon Sangmu mampu unggul pada menit ke-64 lewat gol Sang Hyeok Park.

Dalam laga ini, Asnawi bermain full selama 90 menit di posisi andalannya, sayap kanan. Sementara, hasil ini membuat Ansan gagal bangkit di kandang setelah pada laga sebelumnya menelan kekalahan telak 0-4 dari Busan IPark.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kekalahan ini membuat Ansan tertahan di peringkat keenam klasemen sementara K-League 2021 dengan 28 poin.

Sebaliknya, kemenangan ini membuat Gimcheon Sangmu naik ke puncak klasemen sementara dengan mengemas 37 poin.

Pada laga selanjutnya, Asnawi berpeluang untuk kembali menjadi starter saat Ansan menjamu Jeonnam Dragons pada lanjutan K-League 2, Minggu (1/8) mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK