Gagal Penalti, Asnawi Pasang Badan Bela Rekannya di Ansan

CNN Indonesia | Minggu, 25/07/2021 07:53 WIB
Asnawi Mangkualam Bahar rela pasang badan untuk membela rekan setimnya di Ansan Greeners Anderson Canhoto yang mengakibatkan penaltinya harus diulang. Asnawi Mangkualam redam netizen Indonesia yang salahkan Canhoto. (AP Photo/Aaron Favila)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar rela pasang badan untuk membela rekan setimnya di Ansan Greeners Anderson Canhoto yang mengakibatkan penaltinya harus diulang.

Asnawi harus mengulang tendangan penaltinya yang telah masuk ke gawang Gimcheon Sangmu pada lanjutan K-League 2 di Stadion Ansan Wa, Sabtu (24/7), lantaran Anderson Canhoto lebih dulu masuk ke dalam kotak penalti sebelum bola ditendang oleh Asnawi.

Penalti tersebut pun harus diulang. Sayang, pada percobaannya yang kedua, Asnawi gagal memasukkan bola setelah tendangannya melambung di atas mistar gawang lawan.


Sontak banyak netizen Indonesia yang ikut marah dan kecewa karena Asnawi gagal mencetak gol penalti akibat kesalahan rekan setimnya. Netizen pun banyak yang menyerang Anderson Canhoto lewat kolom komentar akun instagram Ansan Greeners.

[Gambas:Instagram]

Asnawi yang mengetahui hal ini mencoba meredam situasi dengan meminta fannya untuk tidak menyerang personal.

"Ini sepak bola. Ini normal, saya minta tolong jangan pernah menyalahkan siapapun di dalam tim atau pun komentar negatif kepada personal. Silakan salahkan saya pribadi di akun saya, jangan karena kalian, pertemanan kami di sini tidak baik," tulis Asnawi di story instagramnya.

Pada menit ke-90, Asnawi dipercaya untuk menjadi eksekutor tendangan penalti setelah pemain Ansan dilanggar di kotak terlarang.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Di kesempatan yang pertama, Asnawi pun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik setelah menempatkan bola ke pojok kanan bawah gawang Gimcheon Sangmu hingga tak mampu dijangkau penjaga gawang lawan.

Sayang, pada percobaannya kedua, Asnawi gagal memasukkan bola dan gagal menyelamatkan Ansan dari kekalahan 0-1 dari Gimcheon Sangmu.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK