Gregoria Mengaku Tegang Debut di Olimpiade Tokyo

CNN Indonesia | Minggu, 25/07/2021 10:45 WIB
Gregoria Mariska Tunjung mengaku dilanda ketegangan saat menang atas Thet Htar Thuzar (Myanmar) di badminton Olimpiade Tokyo 2020. Gregoria Mariska Tunjung tampil perdana di Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengaku dilanda ketegangan saat menang atas Thet Htar Thuzar (Myanmar) di ajang badminton Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7) pagi WIB.

Gregoria sebenarnya tampil impresif di laga pertama grup M tunggal putri badminton Olimpiade Tokyo 2020 di Mushashino Forest Sport Plaza. Hal itu dibuktikan dengan kemenangan 21-11, 21-8 atas Thuzar hanya dalam waktu 28 menit.

"Pertandingan pertama hari ini saya masih lumayan tegang karena ini turnamen terbesar yang pernah saya ikuti. Juga karena di beberapa turnamen sebelumnya hasilnya kurang bagus. Jadi saya ingin sekali untuk bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang saya inginkan," ujar Gregoria seperti dikutip dari rilis PBSI.


"Tadi masih terasa sekali tegangnya. Tapi Puji Tuhan di pertengahan gim 1 dan di gim 2 sudah bisa tenang," ia melanjutkan.

Gregoria akan menghadapi wakil Belgia, Lianne Tan di pertandingan berikutnya pada Rabu (28/7). Pertandingan ini akan ikut menentukan bisa atau tidaknya Gregoria melangkah ke babak berikutnya.

Banner Testimoni

Pebulutangkis berusia 21 tahun itu menyatakan semua hal, mulai dari mental hingga teknik untuk menghadapi Lianne Tan.

"Berikutnya saya main tanggal 28 jadi ada jeda dua hari. Dalam dua hari ini saya mau lebih mempersiapkan semua, bukan hanya teknik tapi juga mental harus disiapkan karena tidak dipungkiri saya masih sedikit merasa tegang," ucap Gregoria.

Dari segi penjadwalan, Gregoria mendapatkan keuntungan untuk bisa melangkah ke fase selanjutnya. Hal ini dikarenakan Lianne Tan harus menghadapi Gregoria hanya satu hari setelah bertanding melawan Thuzar pada Selasa (27/7).

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK