Koeman Khawatir Messi Tidak Bisa Bermain Sampai 2022

CNN Indonesia | Senin, 26/07/2021 01:48 WIB
Pelatih Barcelona Ronald Koeman dikabarkan cukup khawatir bintang timnas Argentina, Lionel Messi, tidak bisa bermain untuk Blaugrana hingga 2022 mendatang. Ronald Koeman khawatir Lionel Messi tak bisa main hingga 2022 mendatang. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Barcelona Ronald Koeman dikabarkan cukup khawatir bintang timnas Argentina, Lionel Messi, tidak bisa bermain untuk Blaugrana hingga 2022 mendatang.

Messi telah setuju untuk menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun di Barcelona. Bahkan, La Pulga bersedia gajinya dipotong 50 persen demi membantu menyelamatkan keuangan Barcelona.

Namun, klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut belum secara resmi mendaftarkan superstar Argentina tersebut ke operator Liga Spanyol karena masalah Financial Fair Play (FFP).


Kini, Messi telah resmi berstatus bebas transfer sejak akhir Juni 2021 menyusul kontraknya berakhir di Barcelona.

Dan Barcelona kini harus memilah-milah keuangan mereka sebelum melakukan pendaftaran ulang pemain berusia 34 tahun itu.

Tim Catalunya memiliki waktu hingga akhir bursa transfer pada 31 Agustus untuk mendaftarkan Messi, serta pemain baru seperti Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay.

Soccer Football - FC Barcelona Training - Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Spain - July 23, 2021 Barcelona's Memphis Depay during training REUTERS/Albert GeaSelain Messi, Barcelona juga terancam tidak bisa mendaftarkan pemain anyar, Memphis Depay. (REUTERS/ALBERT GEA)

Jika Barca gagal melakukannya, maka Messi dan para pemain baru Blaugrana tidak dapat didaftarkan hingga Januari 2022 mendatang.

Pengamat sepak bola Spanyol dari ESPN, Gemma Soler, yakin Barca akan menyelesaikan persoalan tersebut. Namun, dia mengakui Koeman tidak nyaman dengan situasi saat ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Ditanya apakah Messi akan dipaksa menunggu hingga Januari untuk bermain lagi, Soler memperkirakan hal itu tidak akan terjadi.

"Saya rasa tidak. Tentu saja harus ada beberapa upaya yang harus dilakukan tetapi saya pikir FC Barcelona bekerja cukup baik di kantor," ucap Soler dikutip dari Express.

"Messi berkata sebelum pergi ke Copa America 'Saya ingin bertahan, saya akan berkorban'."

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK