Pembalap 14 Tahun Meninggal Usai Alami Kecelakaan Tragis

jun, CNN Indonesia | Minggu, 25/07/2021 20:58 WIB
Pembalap berusia 14 tahun Hugo Millan meninggal usai mengalami kecelakaan tragis saat balapan di ajang Europa Talent Cup, Minggu (25/7). Ilustrasi balapan motor. (REUTERS/MATTHIAS RIETSCHEL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berita duka cita datang dari dunia balap motorPembalap berusia 14 tahun, Hugo Millan, meninggal usai mengalami kecelakaan tragis di ajang Europa Talent Cup, Minggu (25/7).

Millan terjatuh dari motornya di 13 lap terakhir dan mencoba keluar dari lintasan Sirkuit Aragon dengan berjalan kaki. Nahas, belum sempat berdiri ia malah ditabrak dari belakang oleh pembalap Polandia Oleg Pawelec.

Pawelec tak kuasa menghindari kecelakaan karena sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Milan terdorong hingga ke bibir lintasan dengan kondisi tak sadarkan diri.


Sky Sport Italia melaporkan, Millan sempat dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter. Sayang, nyawa pembalap muda tersebut tak tertolong.

Pembalap asal Huelva itu kemudian mengembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit di kawasan Zaragoza.

Millan merupakan salah satu pembalap potensial di ajang tersebut. Saat ini dia berada di posisi kedua klasemen dengan catatan empat podium dan dua pole position.

Sejumlah pembalap dan pabrikan motor turut mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas kepergian Hugo Millan. Seluruh rangkaian balapan yang dijadwalkan hari ini telah dibatalkan.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa Hugo Millan telah meninggal karena cedera usai mengalami kecelakaan di balapan HETC," demikian pernyataan resmi FIM CEV Repsol.

"Kami mengirimkan semua rasa cinta dan dukungan kepada keluarga, tim, dan orang-orang terkasihnya. Kami akan merindukanmu Hugo," lanjut pernyataan tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK