Jokowi: Selamat Eko Yuli Raih Medali Perak di Olimpiade Tokyo

jun, CNN Indonesia | Minggu, 25/07/2021 23:05 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Eko Yuli Irawan yang sukses mempersembahkan perak di Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7). Eko Yuli Irawan raih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/EDGARD GARRIDO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada lifter Indonesia Eko Yuli Irawan yang sukses mempersembahkan perak di Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7).

Lifter 32 tahun itu berhasil meraih medali perak usai mengumpulkan total angkatan 302 kg. Medali emas direbut wakil China Fabin Li sementara perunggu menjadi milik lifter Kazakhstan, Igor Son.

"Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo, siang ini dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan, lifter putra Indonesia. Eko meraih medali perak di kelas 61kg putra," tulis Jokowi di Instagram pribadinya.


"Sambil menunggu kabar baik selanjutnya, saya menyampaikan selamat kepada Eko Yuli Irawan," sambung Jokowi.

Eko Yuli sempat bersaing ketat dengan Fabin Li dalam perebutan emas. Ia Eko memulai lomba dengan mulus setelah berhasil melakukan angkatan snatch 137 kg.

Sayang, lifter kelahiran Lampung tersebut gagal menajamkan catatan dengan angkatan 141 kg di dua kesempatan terakhir yang dimiliki. Sementara Fabin Li berhasil melakukan angkatan 141 kg di percobaan ketiga.

Pada clean and jerk, Eko Yuli juga berhasil melakukan angkatan 165kg di angkatan pertama. Namun, ia juga dua kali gagal memperbaiki catatannya di 172kg.

Banner Testimoni

Sementara Fabin Li berhasil memperbaiki catatannya di percobaan kedua dengan angkatan 172kg.

[Gambas:Instagram]

Dengan demikian, Indonesia untuk sementara berhasil menempati peringkat ke-17 klasemen Olimpiade Tokyo 2020 setelah Eko Yuli Irawan menyumbang medali perak.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK