Rumor Konyol Arsenal Beli Ramsdale Bikin Suporter Murka

CNN Indonesia | Senin, 26/07/2021 10:35 WIB
Keputusan Arsenal yang memaksakan transfer kiper Sheffield United Aaron Ramsdale membuat suporter The Gunners murka. Aaron Ramsdale menjadi incaran Arsenal. (AP/Michael Regan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keputusan Arsenal yang memaksakan transfer kiper Sheffield United Aaron Ramsdale membuat suporter The Gunners murka.

Suporter Arsenal murka dengan keputusan manajemen Arsenal yang dikabarkan Sky Sports mengajukan tawaran ketiga untuk mendapatkan Ramsdale dari Sheffield.

Arsenal diklaim sudah mengajukan Sheffield tawaran ketiga sebesar £25 juta atau setara Rp497 miliar demi mendapatkan Ramsdale. Sebelumnya, pihak Sheffield sudah menolak dua tawaran dari Arsenal.


Kabar tersebut membuat suporter Arsenal murka. Meski Ramsdale menjadi kiper ketiga Inggris di Euro 2020, namun penjaga gawang 23 tahun itu dianggap pemain gagal setelah dua musim beruntun degradasi dari Premier League bersama Bournemouth dan Sheffield.

Suporter Arsenal juga kesal dengan manajemen klub karena rela merogoh kocek hingga £25 juta demi mendapatkan Ramsdale. Padahal Arsenal sudah memiliki Bernd Leno dalam skuad.

Kemarahan suporter Arsenal semakin menjadi-jadi setelah pihak klub menjual Emiliano Martinez dengan harga yang lebih murah, £20 juta, ke Aston Villa musim lalu. Martinez kemudian tampil impresif bersama Aston Villa dan kemudian menjadi juara Copa America 2021 bersama Argentina.

[Gambas:Instagram]

"Kita menjual Martinez dengan £20 juta dan membeli kiper terburuk dari tim degradasi seharga £25 juta. Benar-benar bencana," tulis salah satu netizen di kolom komentar Sky Sports di Instagram.

"Saya benar-benar benci klub saya," tulis netizen lainnya.

Sementara netizen lainnya meyakini Arsenal akan menjadi klub ketiga beruntun yang degradasi dari Premier League jika membeli Ramsdale.

Musim lalu Ramsdale punya rekor yang buruk bersama Sheffield. Dari 38 pertandingan di Premier League, Ramsdale hanya mampu melakukan 5 clean sheet dan kebobolan hingga 63 kali. Ramsdale menelan 29 kekalahan dan hanya menang tujuh kali di Liga Inggris musim lalu.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK