Kevin/Marcus Tetap Juara Grup Olimpiade Tokyo 2020

CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 12:14 WIB
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan tetap menjadi juara Grup A Olimpiade Tokyo 2020 meski kalah dari Lee Yang/Wang Chi-Lin pada laga terakhir. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tetap menjadi juara Grup A Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan tetap menjadi juara Grup A Olimpiade Tokyo 2020 meski kalah dari Lee Yang/Wang Chi-Lin pada laga terakhir, Selasa (27/7).

Kevin/Marcus kalah dalam pertandingan tiga gim melawan Lee/Wang pada laga terakhir Grup A. Unggulan pertama di Olimpiade Tokyo ini kalah 18-21, 21-15 dan 17-21.

Meski kalah di laga terakhir, Kevin/Marcus tetap dipastikan menjadi juara Grup A. Pasalnya, pada pertandingan lainnya pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil menang dua gim 21-17 dan 21-19 atas ganda Inggris Raya Ben Lane/Sean Vendy.


Hasil tersebut membuat Kevin/Marcus tetap menjadi juara Grup A karena memiliki keunggulan selisih gim. Kevin/Marcus memiliki torehan gim 5-2 atau +3 dalam tiga pertandingan fase grup.

Lee/Wang dipastikan menjadi runner-up Grup A karena memiliki selisih gim 5-3 atau +2. Disusul pasangan India Rakinreddy/Shetty dengan 4-3 atau +1 di posisi ketiga.

Andai Rakinreddy/Shetty kalah dari Lane/Vendy di pertandingan terakhir Grup A, maka Kevin/Marcus dipastikan akan menjadi runner-up. Pasalnya, cara yang digunakan untuk menentukan juara grup adalah head-to-head.

Di pertandingan sebelumnya, Rakinreddy/Shetty sukses mengalahkan Lee/Wang. Sementara Kevin/Marcus berhasil menaklukkan Rakinreddy/Shetty untuk memastikan langkah ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Tiga wakil Indonesia lainnya yang juga memastikan lolos ke perempat final adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK