Ahsan/Hendra Jadi Juara Grup di Olimpiade Tokyo 2020

CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 11:58 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Sung-jae lewat rubber game di badminton Olimpiade Tokyo 2020. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil jadi juara grup di Olimpiade Tokyo 2020. (AP/Dita Alangkara)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Sung-jae lewat rubber game 21-12, 19-21, 21-18 di badminton Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/7) siang WIB.

Kemenangan ini membuat Ahsan/Hendra lolos sebagai juara grup D setelah menyapu bersih kemenangan dari tiga pertandingan yang telah dilalui.

Ahsan/Hendra menjalani duel ketat melawan Choi/Seo di awal gim pertama. Perolehan poin kedua pasangan sempat imbang 2-2 sampai Ahsan/Hendra menjauh untuk unggul 5-2.


Keunggulan poin itu bisa terus dijaga oleh Ahsan/Hendra. The Daddies juga bisa menjauhkan margin keunggulan jadi empat poin, 8-4.

Choi/Seo sempat merebut satu poin tetapi Ahsan/Hendra bisa menutup interval gim pertama dengan 11-5. Setelah interval, dominasi Ahsan/Hendra semakin sulit dibendung oleh ganda Korsel.

Ahsan/Hendra mampu unggul 17-10, 18-10 dan bisa menutup gim pertama dengan 21-12.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra langsung melesat dengan unggul 6-3 atas Choi/Seo. Namun, perolehan poin Ahsan/Hendra mampu dikejar oleh Choi/Seo yang bermain tenang dalam mematikan permainan lawan hingga akhirnya bisa membuat skor imbang 10-10.

Choi/Seo yang semakin percaya diri bahkan bisa menutup interval gim kedua dengan 11-10. Selepas interval, Ahsan/Hendra menemukan momentum untuk merebut tiga poin beruntun dan membuat skor imbang 13-13.

Begitu skor imbang, Choi/Seo menampilkan permainan cepat yang sulit diimbangi Ahsan/Hendra sehingga perolehan poin kembali melebar jadi 16-13.

Keunggulan itu mampu dipertahankan Choi/Seo untuk meraih game point 20-16. Ahsan/Hendra mampu merebut tiga poin beruntun untuk memperkecil kedudukan, namun Choi/Seo bisa meraih satu poin krusial untuk menang 21-19.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Di gim penentuan, Ahsan/Hendra bisa langsung unggul 5-1 atas Choi/Seo. Choi/Seo berupaya mengejar dan upaya itu membuahkan hasil untuk membuat skor jadi 4-5.

Ahsan/Hendra tetap tampil tenang meski Choi/Seo begitu bernafsu membalikkan keadaan. Ketenangan itu membuat Ahsan/Hendra bisa menjauhkan keunggulan 11-7 untuk menutup interval gim ketiga.

Margin empat poin itu tidak mampu dipertahankan oleh Ahsan/Hendra. Perlawanan yang gigih dari Choi/Seo kerap membuat Ahsan Hendra mati kutu dan mengejar ketertinggalan poin jadi imbang 13-13.

Setelah skor imbang, perolehan poin kedua pasangan terus berjalan ketat. Ahsan/Hendra lebih cerdik memanfaatkan kesempatan karena kesalahan yang kerap dibuat Choi/Seo hingga akhirnya menang 21-18.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK