Naomi Osaka Tersingkir di Babak Ketiga Olimpiade Tokyo

CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 13:03 WIB
Petenis putri nomor dua dunia, Naomi Osaka, secara mengejutkan tersingkir di babak ketiga Olimpiade Tokyo 2020. Naomi Osaka tersingkir di babak ketiga tenis Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/MIKE SEGAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petenis putri nomor dua dunia, Naomi Osaka, secara mengejutkan tersingkir pada babak ketiga Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Tennis Park, Selasa (27/7) siang WIB.

Osaka tampil mengecewakan saat takluk dari petenis Ceko, Marketa Vondrousova. Petenis tuan rumah itu tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik sehingga bisa dengan mudah ditaklukkan oleh Vondrousova yang menempati ranking 42 dunia.

Osaka membuat banyak kesalahan di gim pertama. Ia melakukan 11 unforced error yang memudahkan Vondrousova untuk unggul cepat 4-1 di set pertama.


Osaka tak kunjung mampu memperbaiki performanya di dua gim tersisa. Alhasil, Vondrousova bisa merebut dua gim berikutnya untuk menang mudah 6-1 di set pertama dalam waktu 24 menit.

Di gim kedua Osaka bermain lebih baik. Petenis berusia 23 itu bisa merebut dua gim awal untuk unggul 2-0 atas Vondrousova.

Namun, Osaka tidak berhasil mempertahankan performanya. Alhasil situasi berbalik karena Vondrousova bisa merebut tiga gim berikutnya untuk berbalik unggul 3-2.

Osaka sempat merebut gim keenam dan kedelapan untuk membuat skor 3-3 dan 4-4. Hanya saja, Vondrousova yang tampil penuh percaya diri bisa memenangi dua gim selanjutnya untuk menang dengan 6-4 di set kedua.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kegagalan yang dialami Osaka tidak lepas dari ketidakmampuannya meminimalisir kesalahan sendiri. Total ia membuat 32 unforced error di pertandingan melawan Vondrousova.

Kekalahan yang dialami Osaka melanjutkan nasib buruk petenis unggulan di Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, unggulan pertama Ashleigh Barty tersingkir di babak pertama dan unggulan ketiga Aryna Sabalenka masuk kotak di babak kedua tenis Olimpiade Tokyo 2020.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK