Positif Covid, Amanda Nunes Batal Lawan Pena di UFC 265

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 06:49 WIB
Juara kelas bulu dan bantam perempuan UFC, Amanda Nunes, batal melawan Julianna Pena di UFC 265 karena positif Covid-19. Amanda Nunes batal tampil di UFC 265 karena positif Covid-19. (AFP/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara kelas bulu dan bantam perempuan UFC, Amanda Nunes, batal melawan Julianna Pena di UFC 265 karena positif Covid-19.

Nunes vs Pena semula disiapkan sebagai salah satu pertarungan utama di UFC 265, 7 Agustus mendatang. Selain duel Nunes vs Pena, UFC 265 akan menggelar partai perebutan sabuk juara interim kelas berat antara Derrick Lewis vs Ciryl Gane.

Namun, rencana Nunes bertarung mempertahankan gelar kelas bantam miliknya di UFC 265 harus batal hanya sepekan jelang pertarungan. Dilansir dari ESPN, petarung asal Brasil itu positif Covid-19 sehingga pertarungan harus dijadwal ulang.


Chief Business Officer UFC, Hunter Campbell mengatakan pihaknya berencana menjadwal ulang pertarungan hingga Nunes sudah benar-benar pulih dan siap kembali bertarung di octagon. Hanya saja, belum diketahui jadwal baru pertarungan Nunes vs Pena.

[Gambas:Instagram]

Di akun Instagram miliknya, Nunes mengaku sebenarnya sudah siap menghadapi Pena sampai akhirnya kabar ia positif Covid-19 datang.

"Kami lebih dari siap untuk pertarungan ini, sayangnya hal buruk terjadi. Nantikan tanggal pertarungan yang baru," tulis Nunes.

Nunes merupakan salah satu petarung perempuan terbaik sepanjang masa di UFC. Petarung berusia 33 itu mengukir catatan 21 kemenangan dengan 13 di antaranya dengan KO/TKO.

Nunes juga tidak pernah kalah dari lawan-lawannya dalam 12 pertandingan terakhir. Kekalahan terakhir dialami Nunes saat takluk di ronde ketiga karena KO/TKO dari Cat Zingano di UFC 178 tahun 2014 lalu.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK