OLIMPIADE TOKYO

Ginting Waspada Lawan Antonsen Meski Punya Rekor Sempurna

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 12:24 WIB
Anthony Sinisuka Ginting mewaspadai Anders Antonsen saat keduanya bertemu di perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020. Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Anders Antonsen di perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anthony Sinisuka Ginting akan tetap waspada meski unggul rekor pertemuan saat bersua Anders Antonsen pada perempat final tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7).

Ginting terus melangkah di badminton Olimpiade Tokyo 2020. Ginting selanjutnya akan berupaya melangkah ke semifinal dengan melawan Antonsen di Musashino Sport Plaza.

Ginting sebenarnya pantas percaya diri di laga nanti. Pebulutangkis berusia 24 itu punya rekor sempurna dengan tiga kemenangan tanpa sekalipun menelan kekalahan saat bersua Antonsen.


Meski didukung rekor apik Ginting enggan percaya diri berlebihan. Pebulutangkis ranking lima dunia itu mengaku akan tetap waspada menghadapi Antonsen yang dari segi ranking dua tingkat lebih baik ketimbang dirinya.

"Ada jeda satu hari akan saya gunakan untuk recovery sambil mempelajari permainan Antonsen," kata Ginting seperti dilansir dari laman resmi PBSI.

"Saya memang unggul head to head 3-0 tapi saya tetap harus waspada dengan permainan dia. Apalagi kami sudah lama tidak bertemu, pasti akan ada perubahan," ia menambahkan.

Ginting kali terakhir bertemu dengan Antonsen di turnamen Indonesia Masters 2020. Ketika itu, Ginting berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Denmark tersebut lewat rubber game yang berlangsung 1 jam 11 menit.

Ginting kalah dari Antonsen di gim pertama dengan 17-21. Namun pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat, itu bisa membalasnya di dua gim berikutnya dengan skor 21-15, 21-9.

Selain kemenangan di Indonesia Masters 2020, Ginting juga mampu mengalahkan Antonsen di China Open 2019 dan Malaysia Masters 2018.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK