Lawan Ginting di Olimpiade: Antonsen, Jagoan Bayangan Denmark

ptr, CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 16:55 WIB
Anders Antonsen ada di bawah bayang-bayang Viktor Axelsen namun ia tetap harus diwaspadai penuh oleh Anthony Ginting di Olimpiade. Anders Antonsen bakal jadi lawan Anthony Ginting di perempat final Olimpiade Tokyo 2020. (AP/Markus Schreiber)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kehebatan Viktor Axelsen membuat Anders Antonsen minim sorotan. Padahal ia punya prestasi yang cukup mumpuni dan harus diwaspadai Anthony Ginting di perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Antonsen sudah menunjukkan sinarnya sebagai salah satu calon bintang masa depan lewat sukses menjadi juara dunia junior di 2015.

Namun kegemilangan Axelsen selama bertahun-tahun menutup sinar Antonsen. Axelsen selalu dianggap pebulutangkis nomor satu Denmark.


Padahal Antonsen juga punya kiprah yang terbilang meyakinkan. Dalam kurun waktu empat tahun usai juara dunia junior, Antonsen menembus final Kejuaraan Dunia 2019 meski harus menelan kekalahan dari Kento Momota.

Konsistensi Antonsen pun terlihat dari peringkat BWF. Ia saat ini ada di posisi ketiga dunia, hanya kalah satu setrip dari Axelsen.

Tokyo 2020 Olympics - Badminton - Men's Singles - Group Stage - MFS - Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Japan – July 28, 2021. Anthony Ginting of Indonesia in action during the match against Sergey Sirant of the Russian Olympic Committee. REUTERS/Leonhard FoegerAnthony Ginting harus mewaspadai Anders Antonsen. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)

Di 2021, Antonsen juga menunjukkan prestasi yang lumayan. Antonsen berhasil mengalahkan Axelsen di partai puncak BWF World Tour Finals 2020 pada awal tahun ini.

Dalam duel sengit, Antonsen menang 21-16, 5-21, 21-17.

Kondisi tersebut membuat Anthony Ginting patut waspada penuh pada Antonsen. Meski dari rekor pertemuan Ginting unggul dalam tiga duel terdahulu, namun laga terakhir antara kedua pemain terjadi pada Indonesia Masters 2020.

Hal itu berarti Ginting dan Antonsen sudah tak bertemu selama 1,5 tahun.

Ginting dan Antonsen sendiri sama-sama belum kehilangan gim di Olimpiade Tokyo. Dari tiga pertandingan yang mereka lalui, semua berakhir dengan dua gim langsung.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK