Kebangkitan Greysia Polii Usai Skandal Olimpiade London 2012

CNN Indonesia | Sabtu, 31/07/2021 15:09 WIB
Olimpiade Tokyo 2020 menjadi momen kebangkitan Greysia Polii di dunia bulutangkis usai skandal di Olimpiade London 2012. Olimpiade Tokyo 2020 menjadi momen kebangkitan Greysia Polii di dunia badminton usai skandal di Olimpiade London 2012.(REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Olimpiade Tokyo 2020 menjadi momen kebangkitan Greysia Polii di dunia badminton usai skandal di Olimpiade London 2012.

Usai skandal di Olimpiade London 2012, kini Greysia tengah dalam perjalanan menuju puncak prestasi tertinggi dengan tampil di final Olimpiade Tokyo 2020. Greysia dan pasangannya kala itu, Meiliana Jauhari didiskualifikasi di Olimpiade London 2012 bersama dengan pasangan China dan Korea Selatan.

Ganda putri dari tiga negara itu dianggap sengaja kalah dan tidak memberikan yang terbaik di lapangan. Cedera yang menghampiri kala itu juga sempat membuat Greysia berpikir untuk pensiun meski urung dilakukannya.


Greysia kembali lolos untuk tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama pasangan barunya, Nitya Krishina Maheswari. Sayang, keduanya gagal di perempat final usai dikalahkan wakil China Tang Yuanting/Yu Yang 11-21, 14-21.

Setelah itu, Nitya memilih pensiun usai cedera bahu serius yang membuatnya harus naik meja operasi. Permasalahan hidup Greysia bertambah ketika ia harus kehilangan kakak laki-lakinya, Rickettsia, yang meninggal dunia akhir tahun 2020 lalu.

Tapi, semua itu telah menjadi perjalanan penting sekaligus penguat mental buat Greysia untuk tampil dan kembali berjuang mencapai momentumnya di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Sembilan tahun setelah tragedi London 2012, Greysia yang kali ini berpasangan dengan Apriyani Rahayu melaju ke final ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani juga menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke final Olimpiade.

Buat Greysia, tragedi London 2021 membuatnya berada di jalur yang tepat untuk tidak pernah menyerah pada mimpinya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Begitu banyak orang, bukan hanya saya, telah melalui kesulitan dan momen tak terlupakan juga. Saya kira Olimpiade London mengajari saya untuk tidak pernah menyerah pada impian Anda."

"Dan saya tahu saya tidak hanya mengatakannya, saya ingin bersungguh-sungguh setiap hari dalam hidup saya. Saya hanya benar-benar menjalani hari demi hari. Bisa berada di sini dan final Olimpiade 2021 hanyalah bonus dari Tuhan," ucap Greysia dilansir dari situs resmi BWF, Sabtu (31/7).

Bersambung ke halaman berikutnya...

Greysia Lama Menunggu Kedatangan Apriani Rahayu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK