Ahsan/Hendra Gagal Rebut Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

CNN Indonesia | Sabtu, 31/07/2021 19:11 WIB
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal merebut medali perunggu cabor badminton Olimpiade Tokyo 2020. Ahsan/Hendra saat hadapi pasangan Malaysia di perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/HAMAD I MOHAMMED)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal merebut medali perunggu cabor badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding melawan pasangan Malaysia Chia Aaron/Son Wooi Yik, Ahsan/Hendra kalah dengan skor 21-17, 17-21, dan 14-21 pada pertandingan perebutan medali perunggu badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Pertandingan yang digelar di Musashino Forest Plaza, Sabtu (31/7) petang WIB, ini berlangsung menegangkan. Ahsan/Hendra sempat tertinggal di awal-awal pertandingan dan harus menutup interval gim pertama dengan kekalahan 9-11.


Namun, usai interval gim pertama Ahsan/Hendra mampu bangkit dan berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17 atas pasangan Malaysia Chia Aaron/Son Wooi Yik.

Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra mampu tampil lebih baik dengan memimpin di awal-awal permainan. The Daddies pun sukses menutup interval gim kedua dengan kemenangan 11-7.

Usai interval gim kedua, pertandingan makin ketat. Kedua pasangan saling berbalas skor, bahkan pasangan Malaysia mampu bangkit untuk mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-17.

Pada rubber gim, Ahsan/Hendra kembali selalu tertinggal dua hingga tiga poin di awal-awal permainan. Pasangan Malaysia Chia Aaron/Son Wooi Yik pun berhasil menutup interval gim ketiga dengan kemenangan 11-6.

Usai interval gim ketiga, pasangan Malaysia masih memimpin permainan dan mampu memperlebar jarak hingga empat sampai lima poin dari The Daddies.

Pasangan Malaysia Chia Aaron/Son Wooi Yik akhirnya berhasil memenangkan gim ketiga dengan skor 21-14 dan memastikan merebut medali perunggu.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat Ahsan/Hendra gagal menambah medali untuk Indonesia dan gagal membalas kekalahan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang juga ditaklukkan Chia Aaron/Son Wooi Yik di babak perempat final dengan skor 21-14 dan 21-17.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Indonesia masih berpeluang menambah medali dari cabor badminton lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang dipastikan lolos ke final badminton. Greysia/Apriyani akan menghadapi ganda putri unggulan kedua asal China Chen Qingchen/Jia Yifan di partai final pada Senin (2/8) mendatang.

Selain itu, Indonesia juga berpeluang mendapatkan medali dari nomor tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting yang telah berhasil lolos ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK