Kualifikasi F1 GP Hungaria: Hamilton Pole, Verstappen ke-3

jun, CNN Indonesia | Sabtu, 31/07/2021 22:05 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton berhasil merebut pole position F1 GP Hungaria 2021 mengungguli rival terdekatnya, Max Verstappen. Lewis Hamilton raih pole F1 GP Hungaria 2021. (REUTERS/DAVID W CERNY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lewis Hamilton berhasil merebut pole position F1 GP Hungaria 2021 mengungguli rival terdekatnya, Max Verstappen, yang hanya mampu menempati posisi ketiga.

Hamilton sukses menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Sabtu (31/7).

Juara dunia tujuh kali tersebut tak tersentuh di Q3 usai mencatatkan kecepatan tertinggi 1 menit 15,419 detik. Ini merupakan pole kedelapannya di Hungaroring sekaligus memecahkan rekor.


Posisi kedua dihuni rekan setim Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas. Sementara pemuncak klasemen Verstappen harus puas menempati posisi ketiga setelah terpaut 0,421 detik dari Hamilton.

GP Hungaria bakal menjadi sorotan persaingan dua kandidat juara, yakni Hamilton dan Verstappen. Keduanya terlibat cekcok usai mengalami crash di GP Inggris, dua pekan lalu.

Hamilton menabrak Verstappen pada lap pertama dan memaksanya tidak bisa melanjutkan balapan. Pembalap Red Bull Racing tersebut tentu berniat membalas kekalahan lewat kemenangan di Hungaria.

Verstappen juga bakal tampil ngotot demi menjaga jarak klasemen. Saat ini Verstappen memang berhak duduk di puncak klasemen namun hanya unggul delapan poin dari Hamilton.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Di sisi lain, Hamilton juga tak akan mau mengalah. Pembalap asal Inggris tersebut ingin memanfaatkan momentum untuk mengambil alih puncak klasemen dengan memenangi GP Hungaria.

Yang pasti, persaingan Hamilton vs Verstappen bakal jadi sorotan pada balapan F1 GP Hungaria yang akan berlangsung pada Minggu (1/8) pukul 20.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK