Netizen Malaysia Doakan Ginting ke Final Olimpiade Tokyo

CNN Indonesia | Minggu, 01/08/2021 07:53 WIB
Warganet Malaysia mendukung perjuangan Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Chen Long pada semifinal tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020. Anthony Ginting dapat dukungan netizen Malaysia. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Warganet Malaysia mendukung perjuangan Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Chen Long pada semifinal tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (1/8).

Anthony Ginting ke semifinal setelah mengalahkan wakil Denmark yang juga unggulan ketiga di Olimpiade Anders Antonsen 21-18, 15-21, 21-18, Sabtu (31/7).

Usai memastikan lolos ke semifinal, sejumlah netizen Malaysia mendoakan Ginting bisa melangkah ke final tunggal putra Olimpiade 2020 dengan menyingkirkan Chen Long.


Alasan utama pengguna Twitter dari Negeri Jiran itu ingin mendukung Ginting adalah, lantaran Chen Long mengalahkan andalan Malaysia Lee Zii Jia 8-21, 21-19, 21-5 di babak 16 besar.

Akun @AdDien90 adalah salah satu yang berharap Ginting bisa menang atas Chen Long yang merupakan unggulan keenam di Olimpiade Tokyo.

Pendakwah dari Malaysia itu juga meminta pengikutnya di Twitter memberikan dukungan kepada Indonesia agar bisa lolos ke final.

Selain mendoakan Ginting menang, warganet Malaysia lain bahkan mencuitkan unggahan kocak karena andalan Indonesia itu memiliki smash 'pecal ayam'.


Netizen dengan akun @phenylamine berharap Ginting menyingkirkan Chen Long karena tidak ingin melihat wakil China itu kembali juara seperti di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Sementara itu, @meowning membuat unggahan yang menunjukkan Indonesia dengan Malaysia sejatinya bersaudara.

Pengguna Twitter dengan akun @MeccaIndah juga menginginkan Ginting memberikan kebahagiaan bagi Malaysia dengan menang atas Chen Long.

[Gambas:Video CNN]

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK