OLIMPIADE TOKYO 2020

Cordon Hadapi Ginting: Saya Cuma Ingin Senang-Senang

CNN Indonesia | Minggu, 01/08/2021 18:37 WIB
Kevin Cordon yang tampil mengejutkan di Olimpiade Tokyo 2020 tak ingin berpikir soal medali perunggu jelang menghadapi Anthony Sinisuka Ginting. Kevin Cordon akan bertemu Anthony Sinisuka Ginting di partai perebutan medali perunggu di Olimpiade 2020. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kevin Cordon yang tampil mengejutkan di Olimpiade Tokyo 2020 dengan keberhasilan melaju ke semifinal tak ingin berpikir soal medali perunggu jelang menghadapi Anthony Sinisuka Ginting.

Sebelum kalah dari Viktor Axelsen pada babak semifinal, Cordon sudah membuat kejutan dengan mengalahkan sederet pemain yang kerap tampil di kompetisi top badminton dunia.

Kekalahan dari Axelsen membuat peluang Cordon ke partai perebutan medali emas pupus. Kini atlet veteran berusia 34 itu akan bertemu Ginting di partai perebutan tempat ketiga.


"Saya tidak ingin berpikir soal medali, saya hanya ingin senang-senang," akunya soal pertandingan perebutan medali perunggu.

Cordon cukup kecewa dengan kekalahan di semifinal. Padahal menurutnya penampilan melawan Axelsen sudah maksimal. Khusus di gim pertama, Cordon tampak bisa mengimbangi permainan pemilik ranking dua dunia itu.

"Saya merasa sedih karena tentu saya mau menang, dan saya juga punya kesempatan di gim pertama. Saya mengambil risiko bermain lebih cepat dibanding Axelsen, terus menyerang, tetapi ada beberapa kesalahan dan saya tidak bisa mengambil gim pertama dan dia adalah salah satu pemain top," terang Cordon.

Kendati bukan termasuk pebulutangkis top, Cordon memiliki pengalaman mengikuti Olimpiade 2008, 2012 dan 2016.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Cordon langsung terhenti di babak kedua pada Olimpiade 2008, takluk di babak 16 besar pada Olimpiade 2012, dan mengundurkan diri karena cedera di fase grup Olimpiade 2016.

Kendati Cordon merupakan pemain lawas dan Ginting juga sudah cukup lama tampil di berbagai ajang bulutangkis dunia, kedua pemain ini belum pernah bertemu dalam sebuah turnamen.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK