Jadwal Semifinal Sepak Bola Olimpiade Tokyo

ptr, CNN Indonesia | Senin, 02/08/2021 12:35 WIB
Berikut jadwal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 yang berisikan Meksiko, Brasil, Spanyol, dan Jepang. Spanyol bakal menghadapi tuan rumah Jepang di semifinal Olimpiade. (AP/Andre Penner)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cabang olahraga sepak bola sudah memasuki fase semifinal di Olimpiade Tokyo 2020. Berikut jadwal semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung Selasa (3/8).

Empat negara telah lolos ke fase semifinal sepak bola. Mereka adalah Meksiko, Brasil, Jepang dan Spanyol.

Meksiko lolos ke semifinal usai mengalahkan Korea Selatan 6-3 di babak perempat final. Sedangkan Brasil membungkan Mesir 1-0, Jepang menang 4-2 lewat adu penalti atas Selandia Baru dan Spanyol menang 5-2 atas Pantai Gading melalui perpanjangan waktu.


Partai semifinal pertama akan mempertemukan Meksiko melawan Brasil di Stadion Ibaraki Kashima, Selasa (3/8). Pertandingan akan dimulai pukul 17.00 waktu setempat atau puku 15.00 WIB.

Sementara di partai semifinal kedua , tuan rumah Jepang akan berhadapan dengan Spanyol di Stadion Saitama pada hari yang sama. Namun pertandingan akan digelar pukul 20.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Tokyo 2020 Olympics - Soccer Football - Men - Group D - Saudi Arabia v Brazil - Saitama Stadium, Saitama, Japan - July 28, 2021. Richarlison of Brazil celebrates scoring their third goal REUTERS/Molly DarlingtonBrasil berhasil bertahan hingga babak semifinal Olimpiade Tokyo. (REUTERS/MOLLY DARLINGTON)

Meksiko tampil cukup kompetitif dengan pemain yang dibawa ke Olimpiade Tokyo 2020. Meksiko mengalahkan Prancis pada babak penyisihan dan memulangkan Korea Selatan di perempat final.

Jika mampu mengalahkan Brasil di semifinal, Meksiko punya peluang besar mengulang sukses membawa pulang medali emas di Olimpiade London 2012.

Di sisi lain, Brasil juga punya tekad kuat untuk mempertahankan gelar juara Olimpiade yang direbut ketika menjadi tuan rumah di Rio de Janeiro 2016 lalu. Richarlison yang dibawa ke Olimpiade menunjukkan performa impresif lewat lima gol sejauh ini.

Sementara itu, Spanyol juga menjadi salah satu tim favorit juara di cabang sepak bola Olimpiade Tokyo. Dengan materi tim bertabur bintang dan berkualitas di Olimpiade kali ini membuat Spanyol cukup dijagokan untuk bisa lolos ke final.

Satu lagi negara semifinalis sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 adalah tuan rumah Jepang. Sebagai tuan rumah, Jepang menunjukkan penampilan memuaskan dengan lolos dari penyisihan grup.

Di perempat final, Jepang harus melalui babak penalti untutk bisa melangkah ke semifinal kala jumpa Selandia Baru. Takefusa Kubo yang merupakan wonderkid asal Jepang ini mampu memberikan banyak kontribusi atas sukses tuan rumah sejauh ini.

Selanjutnya, pemenang dari masing-masih laga semifinal akan menuju final sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar di International Stadium Yokohama pad Sabtu (7/8).

Sedangkan dua tim yang gugur di semifinal akan memperbutkan medali perunggu pada pertandingan di Saitama Stadium, Jumat (6/8).

Jadwal Semifinal Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 3 Agustus 2020

Meksiko vs Brasil // Semifinal // Ibaraki Kashima Stadium // 15.00 WIB

Jepang vs Spanyol // Semifinal // Saitama Stadium // 18.00 WIB

[Gambas:Video CNN]



(TTF/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK