Axelsen Raih Emas Olimpiade Tokyo Usai Tekuk Chen Long

CNN Indonesia | Senin, 02/08/2021 19:58 WIB
Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen berhasil meraih medali emas tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Cheng Long. Viktor Axelsen meraih medali emas badminton Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen berhasil meraih medali emas tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Cheng Long (China) 21-15, 21-12 di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8) malam WIB.

Duel Axelsen vs Chen Long berjalan ketat di awal gim pertama. Skor pertandingan sempat imbang 3-3 dan situasi itu terus berjalan memasuki pertengahan gim pertama.

Axelsen yang tampil baik dalam bertahan akhirnya mampu unggul tipis 11-9 memasuki interval gim pertama. Margin keunggulan dua poin mampu diperbesar Axelsen menjadi empat poin, 15-11.


Angin kemenangan makin kencang berhembus ke arah Axelsen memasuki akhir gim pertama. Chen Long bisa merebut dua poin tetapi Axelsen bisa menjauhkan keunggulan jadi 18-13.

Perolehan poin Chen Long hanya bisa sampai di angka 15. Gim pertama jadi milik Axelsen yang menang dengan margin enam poin, 21-15.

Axelsen yang semakin percaya diri terus membuat Chen Long kesulitan di gim kedua. Permainan memikat yang ditunjukkan tunggal putra nomor dua dunia itu membuatnya bisa menutup interval gim pertama dengan skor 11-7.

Permainan yang sabar dan penempatan bola yang baik jadi andalan Axelsen untuk bisa menjaga keunggulannya atas Chen Long. Strategi itu membuatnya bisa unggul 16-10 dan akhirnya menutup gim kedua dengan 21-12.

Hasil ini membuat Axelsen berhasil meraih medali emas pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020. Ia juga berhasil menyamai prestasi Poul Erik Hoyer Larsen yang lebih dulu mengukir prestasi serupa di Olimpiade Atlanta 1996.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK