MotoGP 2021: Paruh Kedua Dimulai di MotoGP Styria

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 03/08/2021 10:31 WIB
MotoGP 2021 bakal kembali digelar musim ini dengan para pembalap bakal bersaing di MotoGP Styria. Fabio Quartararo memimpin klasemen MotoGP 2021. (REUTERS/YVES HERMAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP 2021 bakal kembali digelar musim ini dengan para pembalap bakal bersaing di MotoGP Styria.

Setelah istirahat dan memasuki jeda musim selama lebih dari satu bulan, gelaran MotoGP akan kembali pekan ini.

Menurut kalender MotoGP 2021, masih ada sembilan seri tersisa sejauh ini. Paruh kedua MotoGP 2021 bakal dimulai dari rangkaian dua seri di Red Bull Ring.


Seri pertama adalah MotoGP Styria yang digelar pada 8 Agustus disusul MotoGP Austria sepekan berselang.

Balapan MotoGP musim ini berlangsung sengit lantaran selisih poin antarpembalap di papan atas terbilang rapat.

Fabio Quartararo saat ini jadi pemuncak klasemen dengan nilai 156 poin. Pembalap Prancis tersebut unggul 34 angka atas Johann Zarco di posisi kedua.

Banner Testimoni

Selisih poin tersebut belum membuat Quartararo berada di posisi yang benar-benar aman dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP. Satu kesalahan saja bakal membuat Quartararo kembali berada dalam posisi terancam.

Selain Zarco, nama-nama lain yang masih bisa mengancam Quartararo adalah Pecco Bagnaia, Joan Mir, dan Jack Miller. Nama Maverick Vinales juga tak bisa dilupakan meski ia ada di posisi keenam.

Kepastian Vinales hengkang dari Yamaha di akhir musim bakal membuat motivasi dalam dirinya menjadi berlipat untuk memberikan pembuktian.

Balapan MotoGP Styria bakal berlangsung Minggu (8/8). Siaran langsung MotoGP Styria bisa disaksikan di Trans7 sedangkan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK