Viral Ganti Raket Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo

CNN Indonesia | Selasa, 03/08/2021 18:36 WIB
Momen Greysia Polii ganti raket di tengah pertandingan final ganda putri Olimpiade Tokyo masih ramai dibicarakan netizen. Greysia Polii sempat 'kabur' dari lapangan untuk mengganti raket di final Olimpiade 2020. (REUTERS/HAMAD I MOHAMMED)
Jakarta, CNN Indonesia --

Momen Greysia Polii ganti raket di tengah pertandingan final ganda putri Olimpiade Tokyo masih ramai dibicarakan netizen, bahkan ada yang mengedit potongan video tersebut sehingga menjadi kocak.

Keberhasilan Greysia/Apriyani meraih emas Olimpiade masih menjadi buah bibir masyarakat Indonesia. Ranah media sosial pun masih membahas capaian sejarah pasangan ganda putri andalan pelatnas Cipayung tersebut.

Salah satu momen yang masih hangat dibicarakan adalah menjelang akhir pertandingan, saat Greysia/Apriyani unggul 18-10 atas Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.


Dalam sebuah reli panjang, senar Greysia putus sehingga pemain veteran Indonesia ini harus mengganti raket dan menyisakan Apriyani di lapangan menghadapi Chen/Jia.

Kendati ditinggal Greysia, Apriyani mampu memberikan perlawanan kepada pasangan China tersebut. Bahkan kemudian setelah Greysia masuk kembali ke lapangan, pasangan Indonesia tersebut meraih poin ke-19.

Selain pembicaraan dan potongan video momen tersebut, ada pula video yang sudah diedit oleh netizen sehingga membuat kesan kocak.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Mengganti raket di tengah reli panjang tak baru sekali ini dilakukan Greysia/Apriyani. Beberapa netizen menampilkan aksi pasangan nomor enam dunia yang ganti raket di tengah pertandingan Spain Masters.

Tak hanya dibahas oleh netizen, beberapa media asing juga menyoroti detik-detik Greysia keluar dari lapangan dan mengambil raket baru.

Pergantian raket di sektor ganda cukup lazim terjadi, namun tak semua proses pergantian raket berjalan mulus. Ada kalanya keadaan tersebut menjadi bumerang karena lawan memanfaatkan keuntungan jumlah orang.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK