Ma'ruf Amin: Greysia/Apriyani, Kalian Luar Biasa

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 04/08/2021 12:15 WIB
Ma'ruf Amin mengaku terharu melihat perjuangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan atlet-atlet Indonesia lainnya di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani menjadi juara Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin mengaku terharu melihat perjuangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan atlet-atlet Indonesia lainnya di Olimpiade Tokyo 2020.

Ma'ruf Amin langsung melakukan kontak dengan Greysia/Apriyani dan tim Indonesia yang masih berada di Tokyo.

"Saya ingin menyampaikan selamat atas keberhasilan beberapa atlet kita yang membanggakan dengan berkibarnya (bendera) merah putih, terutama kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu."


"Saya ingin menyampaikan terima kasih atas nama bangsa, atas nama negara, atas perjuangan kalian semua [atlet Indonesia]," tutur Ma'ruf Amin dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com.

Ma'ruf Amin mengaku dirinya ikut terharu atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet-atlet Indonesia selama Olimpiade Tokyo.

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin turut mengucapkan selamat kepada segenap Kontingen Indonesia secara langsung melalui panggilan video (video call) yang tersambung melalui gawai Rosan P. Roeslani, Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 dari kediaman resmi Wapres, Jl. Diponogoro No. 2, Jakarta Pusat, pada Selasa (03/08/2021).Ma'ruf Amin sedang berbincang dengan Greysia/Apriyani. (Arsip Setwapres)

"Mudah-mudahan semua sehat, pokoknya di Indonesia semua bangga, atas prestasi atlet kita di sana. Di saat kita sedang merayakan 17 Agustus, di saat kita sedang mengalami pandemi, tapi para atlet kita terutama di badminton ganda putri kemudian juga di angkat besi, kemudian juga di badminton yang tunggal putra [bisa berprestasi], kami menyampaikan terima kasih semuanya itu."

"Saya terharu atas prestasi kalian di Olimpiade ini, kalian luar biasa," ucap Wapres.

Menanggapi ucapan Wapres, Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan P. Roeslani juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Wapres dan melaporkan bahwa dirinya bersama tim saat ini sedang melakukan evaluasi atas hasil yang diperoleh dari Olimpiade Tokyo 2020.

"Terima kasih Pak Wapres, kebetulan kita memang sedang melakukan evaluasi secara terus menerus, kebetulan memang sedang kumpul di sini," ujar Rosan.

Greysia/Apriyani memastikan Indonesia meneruskan tradisi medali emas di Olimpiade. Di babak final nomor ganda putri, Greysia/Apriyani mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 21-19, 21-15.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK