Man City Rampungkan Transfer Rp1,9 T Grealish Hari Ini

CNN Indonesia | Rabu, 04/08/2021 17:30 WIB
Jack Grealish akan menyelesaikan proses transfer senilai 100 juta poundsterling atau Rp1,9 triliun ke Manchester City pada hari ini. Kapten Aston Villa, Jack Grealish semakin dekat dengan Manchester City. (AP/Neil Hall)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten Aston Villa Jack Grealish akan menyelesaikan proses transfer senilai 100 juta poundsterling atau Rp1,9 triliun ke Manchester City pada hari ini, Rabu (4/8).

Dilansir dari Daily Mail, Grealish dijadwalkan akan berada di Manchester pada hari ini. Penggawa timnas Inggris di Euro 2020 itu akan melakukan tanda tangan kontrak yang memecahkan rekor transfer di Inggris tersebut.

Man City sudah menunjukkan ketertarikan untuk merekrut Grealish seperti dilaporkan Sportsmail pada Maret lalu. Minat itu dibuktikan dengan melayangkan tawaran sebesar Rp1,9 triliun kepada Aston Villa pada 30 Juli lalu.


Upaya mendatangkan Grealish jadi sinyal Man City untuk meraih banyak gelar pada musim ini. Skuad asuhan Pep Guardiola berambisi mempertahankan gelar Liga Inggris yang mereka raih musim lalu dan jadi juara Liga Champions pada musim ini.

Grealish sendiri sudah kembali berlatih bersama Aston Villa setelah mendapatkan libur tambahan karena memperkuat Inggris di Euro 2020. Ia tetap antusias berlatih di tengah kabar ia bakal berseragam Man City jelang musim baru Liga Inggris.

Keputusan Grealish menerima pinangan Man City juga akan membuatnya bermain di Liga Champions musim ini. Panggung Liga Champions akan jadi tempat yang tepat buat Grealish memperlihatkan kemampuannya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Grealish bukan pemain terakhir yang akan didatangkan Man City pada musim ini. The Citizens masih terus berupaya menyelesaikan urusan transfer untuk mendatangkan kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sejauh ini Tottenham masih belum bersedia melepas Kane dengan harga di bawah 150 juta poundsterling (Rp2,9 triliun). Namun demikian, transfer Kane berpeluang terwujud mengingat sang pemain sudah dua hari terakhir mangkir dari sesi latihan tim.

Man City bernafsu merekrut Kane untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Sergio Aguero. Sementara kehadiran Grealish diharapkan bisa menambah kedalaman lini tengah Man City.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK