5 Keuntungan PSG Datangkan Messi

CNN Indonesia
Rabu, 11 Aug 2021 04:47 WIB
Paris Saint-Germain dilaporkan telah resmi mendatangkan pemain legendaris Barcelona, Lionel Messi. Berikut 5 keuntungan PSG mendatangkan Messi. PSG mendapat banyak keuntungan dengan mendatangkan Lionel Messi. (REUTERS/ALBERT GEA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan telah resmi mendatangkan pemain legendaris Barcelona, Lionel Messi. Berikut 5 keuntungan PSG mendatangkan Messi.

Lionel Messi telah mengucapkan selamat tinggal dengan penuh air mata ke Barcelona dalam konferensi pers, Minggu (8/8). Kini, Messi telah resmi ke PSG dengan durasi kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan.

Dengan kepastian Messi merapat ke PSG maka akan menjadi keuntungan besar bagi klub raksasa Prancis tersebut.


Berikut 5 keuntungan PSG datangkan Messi:

1. Menambah Kekuatan Tim

Tidak diragukan lagi kehadiran Lionel Messi ke PSG akan membawa pengaruh besar dalam kekuatan tim Les Parisiens.

La Pulga akan menambah kedalaman skuad PSG yang sebelumnya sudah memiliki banyak bintang seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Marco Verratti, Marquinhos, dan Keylor Navas.

Bahkan, selain Messi, pada bursa transfer musim panas ini, PSG juga telah mendatangkan sejumlah bintang top yaitu Achraf Hakimi, Gianluiigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan Georginio Wijnaldum yang akan membuat Les Parisiens semakin menakutkan.

Barcelona's Argentinian forward Lionel Messi (L) celebrates a goal with Barcelona's Brazilian forward Neymar during the Spanish league football match Club Atletico de Madrid vs FC Barcelona at the Vicente Calderon stadium in Madrid on February 26, 2017. / AFP PHOTO / GERARD JULIENLionel Messi akan berkolaborasi dengan Neymar Jr di PSG. (AFP PHOTO / GERARD JULIEN)

2. Produktivitas Gol Meningkat

Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dengan mencetak 682 gol. Sehingga, tak perlu diragukan lagi jelas kehadiran Messi akan menambah ketajaman dan kreativitas di lini depan PSG.

Belum lagi Si Kutu akan berkolaborasi dengan jajaran penyerang tajam yang sudah ada di PSG seperti Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan Mauro Icardi.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kelak pelatih PSG Mauricio Pochetino juga akan memiliki banyak opsi untuk menempatkan Messi dalam formasi permainan.

Messi dapat berperan sebagai penyerang tengah, penyerang sayap, second striker, atau berperan sebagai false nine.

Yang jelas Messi dapat menjadi 'pembunuh', pemberi assist, pengatur serangan, pembongkar pertahanan lawan, dan memancing pemain bertahan lawan mengawalnya sehingga dapat membuka peluang bagi penyerang PSG lainnya. Bukan hanya itu, eksekusi bola-bola mati Messi juga berbahaya.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Kehadiran Messi Tambah Pemasukan Klub dan Fan PSG

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER