Edy Rahmayadi: Saya Turun dari PSSI, Bubar Semua

ptr | CNN Indonesia
Selasa, 24 Aug 2021 14:25 WIB
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menceritakan pencapaiannya saat menjabat sebagai Ketua PSSI. Edy Rahmayadi menceritakan keberhasilannya saat jadi Ketua PSSI. (CNN Indonesia/Farida)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menceritakan pencapaiannya saat menjabat sebagai Ketua PSSI.

Edy menyatakan bahwa PSSI di bawah kepemimpinan dirinya telah sukses mengukir prestasi. Prestasi yang dimaksud Edy adalah saat Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF 2018. Selain itu, Timnas Indonesia juga sempat meraih medali perunggu di SEA Games 2017.

"Saya ganti pemain, dari ujung ke ujung, saya kelilingi (mencari pemain). Saya berikan juara."


"Saya turun dari Ketua PSSI akhirnya luntang-lantung, bubar semuanya," ujar Edy dikutip dari detik.

Edy Rahmayadi mengakui bahwa ia banyak belajar dari sosok Luis Milla. Pelatih asal Spanyol tersebut adalah pelatih Timnas Indonesia di era Edy.


"Salah satu yang mengajarkan saya Milla, dari Spanyol. Sepatu dia (pemain) itu miring aja dikit, besok dia tak latihan," tuturnya.

Edy menyampaikan hal tersebut dalam acara dengan atlet-atlet Sumatera Utara (Sumut) yang tengah bersiap mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON). Dalam acara tersebut, Edy bahkan sempat mengkritik para atlet Sumut saat melihat barang-barang yang berantakan di asrama.

"Dari situ aja kau belum punya motivasi menang, melatihkan nafsumu. Dirimu belum bisa kau kalahkan, bagaimana bisa mengalahkan orang lain," ucap Edy.

Di era Edy, Timnas Indonesia U-16 sukses jadi juara Piala AFF 2018. Pada saat itu, Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Thailand lewat adu penalti.

Pemain-pemain yang ada di Timnas Indonesia U-16 saat itu di antaranya adalah Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Mochamad Supriadi, Sutan Zico, dan Rendy Juliansyah.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER